Boltim Kibarkan Merah Putih Di Tiga Matra: Darat, Laut dan Udara

Boltim135 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLTIM- Untuk Memeriahkan peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melakukan pengibaran Bendera Merah Putih di Tiga matra yaitu Darat, Laut dan Udara di Tiga wilayah berbeda. 

Bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto sendiri memimpin langsung pengibaran bendera merah putih di bawah laut di Pantai Patokan Desa Jiko bersama dengan tim diving profesional dari pengurus Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Sulawesi Utara (Sulut). 

“Saya sendiri melakukan penyelaman untuk mengibarkan bendera merah putih dengan kedalaman 11 meter dibawah permukaan laut bersama 7 orang lainnya dari POSSI,” ungkap Sachrul.

Baca Juga: Bupati Boltim Jadi Inspektur Upacara HUT RI Ke-76 

Bupati melanjutkan, untuk pengibaran bendera merah putih di titik kedua melalui udara dilakukan oleh enam orang Tim Nosac North Sulawesi, Tumpa Paragliding dengan menggunakan Paralayang di bawah pengawasan Instruktur FASI, Nixon Ray. 

“Tim yang kedua melakukan pengibaran menggunakan paralayang dengan flight plan dari Puncak Baner, Desa Togid dan melakukan pendaratan di Kantor Bupati Boltim, jarak tempuh paralayang tersebut sejauh 7 kilometer dengan terus membentangkan bendera merah putih,” jelas Bupati. 

Untuk titik pengibaran terakhir dilakukan di Lapangan Pondabo, Kecamatan Tutuyan, yang dilakukan pada tanggal 17 Agustus pagi tadi sekaligus dirangkaikan dengan upacara peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76. 

Baca Juga: Upacara Pemindahan Bendera Merah Putih Berlangsung Khidmat

“Alhamdulilah, pengibaran bendera merah putih di tiga titik berbeda di daerah Boltim ini berjalan lancar, hal ini merupakan kebanggaan bagi saya pribadi dan masyarakat Boltim, sebab dalam situasi pandemi seperti sekarang ini kita masih bisa menunjukan rasa nasionalisme kita dalam rangka HUT Proklamasi RI ke 76,” lanjutnya.

Beliau juga berkata bahwa pada momentum seperti ini selain memperingati HUT Kemerdekaan Indonesia, juga merupakan kesempatan untuk mempromosikan aset wisata alam daerah sehingga semakin dikenal secara luas dan dapat menarik minat wisatawan untuk berkunjung menikmati alam boltim yang indah.

“Boltim itu kaya dengan wisata alam yang tak kalah indah dengan daerah lain. Mari jo ka Boltim,” imbuhnya.(*). 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *