25.7 C
Kotamobagu
Rabu, 22 September 2021

Hadiri Launching Vaksinasi Anak, Bupati Minta Tambahan Vaksin Ke Pemprov

JEJAK.NEWS, BOLTIM- Sam Sachrul Mamonto, Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur menghadiri launching program vaksinasi Covid-19 yang dikhususkan bagi anak-anak dan remaja usia 12-17 tahun bertempat di SMK Tutuyan, pada Senin 05/07/2021.

Acara launching vaksinasi ini dibuka langsung oleh Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey secara virtual dan diikuti oleh seluruh pimpinan daerah se sulut bersama dengan dinas dan instansi terkait. 

Lewat Sambutannya, Gubernur Sulut Olly Dondokambey menjelaskan bahwa dengan diadakannya vaksinasi serentak ini untuk mereka yang berumur 12-17 tahun merupakan bagian dari usaha pemerintah untuk menopang dunia pendidikan anak-anak di sulut agar bisa dilakukan dengan tatap muka lagi, sehingga kembali berjalan dengan normal.

Baca Juga: Pimpin Rapat RPJMD, Bupati: Harus Cermat dan Terukur 

“Saya berharap dengan adanya vaksinasi serentak ini, kegiatan belajar mengajar bisa berjalan dengan baik ,” ungkap Olly.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto melakukan dialog secara virtual dengan Gubernur Sulut menyampaikan permohonan agar untuk Daerah Boltim bisa lebih diperhatikan lagi soal penambahan stok ketersediaan vaksin yang kian menipis karena permintaan masyarakat sangat tinggi. 

“Sebagai pemerintah daerah boltim, kami berharap bapak Gubernur bisa menambah stok vaksin di daerah kami. Tentu dengan harapan anak-anak bisa sehat dan terhindar dari virus Covid-19,” Ungkap Bupati.

Baca Juga: Bupati Dorong Edukasi Kesehatan Untuk Masyarakat dalam Menanggulangi Covid-19

“Kita adalah daerah yang terbanyak kedua yang melakukan vaksinasi terhadap masyarakat di Bolaang Mongondow Raya,” ujar Sachrul.

Selesai mengikuti acara launching secara virtual vaksinasi tersebut, Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto dengan didampingi Kapolres Boltim AKBP Irham Halid, SIK bergerak menuju lokasi pelaksanaan vaksinasi khusus anak dan remaja, dengan target siswa SMP dan SMA/SMK sebagai penerima vaksin yang telah hadir di SMK 1 Tutuyan.(*).

Latest news

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here