25.7 C
Kotamobagu
Rabu, 22 September 2021

Pimpin Rapat RPJMD, Bupati: Harus Cermat dan Terukur 

JEJAK.NEWS, BOLTIM- Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto memimpin rapat Musyawarah Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2021-2026, kegiatan ini berlangsung di lantai III Kantor Bupati Boltim, Tutuyan, pada Kamis, 01/07/2021.

Dalam sambutannya Bupati menjelaskan bahwa RPJMD ini adalah merupakan implementasi dari pendekatan partisipatif pada proses perencanaan, pertanggungjawaban jajaran pemerintahan selaku pelaksana program kegiatan yang nanti keluarannya akan dituangkan dalam dokumen RPJMD.

“Harapannya proses pembangunan di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur dapat selaras, saling terkait, terpadu serta terjadi interkoneksi dan sinergi antara arah kebijakan Pemerintah Daerah dengan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat,” jelas Bupati.

Baca Juga: Merasa Difinah dan Dirugikan, Dani Laporkan Akun Facebook Fijita Desi Ke Polda Sulut Untuk Pembuktian Secara Hukum

“Dokumen RPJMD akan ditetapkan dengan peraturan daerah. Maka sangat dibutuhkan kontribusi pemikiran dan masukan dari perangkat daerah dan kelompok yang berkepentingan dalam proses penyusunan dokumen RPJMD ini,” tambah Bupati.

Bupati menekankan untuk lebih teliti lagi melihat program capaian yang telah diraih oleh setiap perangkat daerah sebelumnya. Hal ini menjadi penting dilakukan sebagai bahan acuan untuk target program dan kegiatan kinerja tahunan yang nantinya akan dituangkan pada dokumen RPJMD Kabupaten Bolaang Mongondow Timur tahun 2021-2026.

Baca Juga: Bupati Dorong Edukasi Kesehatan Untuk Masyarakat dalam Menanggulangi Covid-19

“Penyusunan rancangan RPJMD Kabupaten Bolaang Mongondow Timur tahun 2021-2026 harus dilakukan dengan baik, cermat dan terukur, serta memperhatikan point strategis pada tiap tahapannya,” tegas Bupati.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Boltim Oskar Manoppo, mewakili Ketua DPRD Boltim Samsudin Dama, Narasumber RPJMD dan Renstra Perangkat Daerah.(abo).

Latest news

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here