Bupati Pimpin Musrembang RPJMD 2021-2026

Advertorial43 Dilihat

BUPATI Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto dengan didampingi Wakil Bupati Oskar Manoppo membuka secara resmi Kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah dalam rangka penyusunan rancangan akhir RPJMD Tahun 2021-2026, pada Kamis 01/07/21. Di lantai III kantor Bupati.

Dalam sambutannya, Bupati menjelaskan bahwa Musrenbang RPJMD adalah implementasi dari pendekatan partisipatif pada proses perencanaan, serta bentuk tanggung jawab Pemerintah dan jajarannya, selaku pelaksana program kegiatan yang nantinya akan tertuang dalam dokumen RPJMD tahun 2021-2026.

“Tentu dengan harapan proses pembangunan di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur dapat selaras, saling terkait, terpadu serta terjadi interkoneksi dan sinergi antara arah kebijakan Pemerintah Daerah dengan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat,” jelas Bupati.

Bupati juga melanjutkan dalam pernyataannya beliau mengatakan bahwa dokumen RPJMD telah disusun dengan menggunakan pendekatan teknokratik, politis, bottom up- top down, holistik-tematik, integratif, spasial, dan partisipatif. Dokumen ini memuat rencana program pembangunan yang merupakan penjabaran dari visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati, arah kebijakan pembangunan dan keuangan daerah, strategi pembangunan daerah, program kerja perangkat daerah, program kewilayahan bersifat indikatif serta indikator pencapaian pembangunan.

“Sangat dibutuhkan kontribusi pemikiran dan masukan dari perangkat daerah serta semua stakeholder yang berkepentingan dalam penyusunan dokumen RPJMD ini. Sebab nanti yang menjalankannya adalah perangkat daerah itu sendiri sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing,” imbuhnya.

Menutup sambutannya, Bupati mengingatkan untuk lebih teliti lagi melihat capaian yang telah diraih oleh setiap perangkat daerah pada tahun-tahun sebelumnya. Menurutnya, hal tersebut penting dilakukan guna jadi pertimbangan untuk target program dan kegiatan kinerja tahunan yang akan dimasukan dalam dokumen RPJMD Kabupaten Bolaang Mongondow Timur tahun 2021-2026.

ADVERTORIAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *