Terpapar Covid-19, Bupati Boltim Jalani Isolasi Mandiri

Boltim248 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLTIM- Bupati Bolaang Mongondow Timur, Sam Sachrul Mamonto terpapar virus corona, lewat pernyataan resminya saat di rumah pribadinya beliau mengkonfirmasi bahwa dirinya terkena virus Covid-19, pada kamis, 08/07/21.

“Saya resmi dinyatakan positif corona pada rabu tanggal 7 juli setelah menjalani swab PCR, sebelumnya tanggal 3 Juli hasil swab PCR saya Negatife, tapi karna ada kontak erat dengan beberapa staf saya dan mereka positif maka saya kembali melakukan swab PCR dan hasilnya positif,” jelas Bupati.

Baca Juga: Pimpin Rapat RPJMD, Bupati: Harus Cermat dan Terukur 

Dari penjelasan beliau, malam sebelumnya hasil rapid Antigen justru sudah negatif, namun beliau tidak menurunkan tingkat kewaspadaan untuk selalu menjaga kontak dengan orang lain, dan akhirnya memilih untuk melakukan isolasi mandiri. 

“Begitu hasil pemeriksaan positif saya berfikir untuk harus segera menyampaikan ke publik tentang kondisi saya saat ini, agar masyarakat juga bisa waspada,” lanjut Bupati.

Baca Juga: Pimpin Rapat RPJMD, Bupati: Harus Cermat dan Terukur 

Menurut apa yang disampaikan Bupati, sebelumnya tidak ada gejala spesifik yang dirasakannya, beliau hanya mengalami sakit flu dan hidung tersumbat, penciuman dan perasa beliau masih berfungsi dengan baik, namun demikian beliau tetap meningkatkan kewaspadaan agar tidak menular ke orang lain terutama keluarga dekat yang berada dengan beliau.

“saat ini saya hanya minum obat bisolvon, madu hitam, obat herbal habbatussauda, serta vitamin C, pagi hari saya berolahraga setelah itu saya memimpin rapat virtual dengan para pejabat di jajaran pemda boltim,” pungkas Bupati.

Saat ini bupati melakukan pekerjaannya sebagai pimpinan daerah dari rumah atau Work From Home (WFH) dengan meminta seluruh kepala SKPD untuk melaporkan progres kegiatan mereka masing-masing. Dengan menjalani isolasi mandiri, tidak menghalangi beliau untuk tetap terus melakukan tugas kepemimpinannya sebagai bupati dengan melakukan kontrol dan evaluasi kinerja bawahannya sehingga semua diawasi satu persatu.(*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *