Hasil LKPD 2020 Boltim Raih WTP Dari BPK

Boltim, Terkini314 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLTIM- Pemerintah Daerah Bolaang Mongondow Timur (Boltim) meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2020. Dokumen Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) diserahkan secara langsung Kepala BPK RI Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut) kepada Bupati Sam Sachrul Mamonto dan Wakil Bupati Oskar Manoppo bersama dengan Ketua DPRD Fuad Landjar, di Kantor BPK Perwakilan Sulut, Manado, Senin 03/05/21.

Prestasi WTP yang diraih Pemda Boltim ini merupakan yang kedelapan kalinya. Atas capaian kinerja tersebut, Bupati Sam Sachrul Mamonto menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua jajaran Pemkab Boltim yang sudah bekerja keras dan solid dalam mewujudkan pengelolaan keuangan yang baik, sehingga bisa menghasilkan opini WTP dari BPK.

Baca Juga:Dugaan Penyalahgunaan Dana Desa, Sangadi Bangunan Wuwuk Diperiksa

“Capaian ini bukan semata-mata hanya karena bupati dan wakil bupati, tapi berkat kehebatan semua SKPD yang sudah bekerja luar biasa sehingga bisa mempersembahkan opini WTP untuk masyarakat Boltim. Maka sepatutnya kalian yang terlibat didalamnya diberi apresiasi yang setinggi-tingginya. Syukur moanto (terima kasih) atas kerja keras kalian semua,” kata bupati.

Baca Juga: Paripurna RPJMD, Bupati Ingin Bangun Sinergitas Eksekutif dan Legislatif Yang Kuat

“Mudah-mudahan prestasi yang baik ini bisa dipertahankan, dan bahkan ditingkatkan lagi,” tambah bupati

Raihan opini WTP itu menjadi pemacu dan pemicu semangat bagi jajaran Pemkab Boltim untuk terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat. 

“Apa yang dikatakan Pak Bupati itu benar. Ini bukti solidnya kerja sama seluruh satuan kerja yang ada di Boltim,” kata Wakil Bupati Oskar Manoppo.

Baca Juga: Pemda Boltim Lobi Anggaran di Dua Kementerian dan DPR RI

Ada 14 item yang menjadi catatan BPK atas LKPD Tahun 2020. Catatan-catatan itu meliputi kegiatan belanja, pendapatan maupun aset. Namun demikian, Pemkab Boltim di bawah komando Sam Sachrul Mamonto dan Oskar Manoppo sebagai Bupati dan Wakil Bupati berkomitmen untuk memperbaiki semua catatan tersebut, sehingga kedepannya prestasi di bidang pengelolaan keuangan bisa lebih baik lagi. 

“Semua akan kita perbaiki demi terwujudnya sistem pengelolaan keuangan yang baik, bersih, transparan dan akuntabel,” ujar Oskar.(*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *