PAC GP Ansor Kotamobagu Timur, Gelar Peringatan Isra Mi’raj di Matali

Kotamobagu70 Dilihat

JEJAK.NEWS, KOTAMOBAGU- Pimpinan Anak Cabang Kotamobagu Timur GP Ansor Kotamobagu menggelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Kelurahan Matali dengan pusat kegiatan di Masjid al-Mukhlisin pada Jumat 19/03/21 ba’da shalat isya dengan standar protokol kesehatan Covid-19.

Kegiatan ini disambut baik Ibu Lurah Matali bersama dengan masyarakat matali khususnya jama’ah masjid al-Mukhlisin, peserta kegiatan ini dibatasi tidak lebih dari lima puluh orang agar jarak aman tetap terjaga untuk standar kesehatan.

“Kami berharap kegiatan seperti ini kedepannya terus ditingkatkan lagi untuk tetap menjaga dakwah dan marwah keislaman kita,” sebut Lurah Matali, Ibu Hj. Rohani Potabuga dalam sambutannya.

Acara ini dihadiri oleh sejumlah tokoh yaitu ketua PC Nahdlatul Ulama Kotamobagu dan beberapa pengurus aktif, Sekretaris kecamatan Kotamobagu Timur, Sangadi Desa Tabang dalam kapasitasnya sebagai dewan penasehat PAC Ansor Kotamobagu Selatan, Ketua LPM Matali, serta Imam dan pegawai syar’i Kelurahan Matali.

Dalam kesempatan tersebut Ketua PC NU Kotamobagu, Nasrun Koto, menyampaikan sambutan dan ucapan terima kasih kepada Ibu Lurah sebagai pemerintah dan masyarakat matali atas kerjasamanya dalam merespon kegiatan keagamaan tersebut. 

“Dalam berislam, berbangsa dan bernegara penting untuk menjalin kerjasama antara Ulama dan Umara sehingga saling menopang kehidupan sosial keagamaan,” demikian ungkap Ketua PC NU Kotamobagu.

Selanjutnya Ketua PC Ansor Kotamobagu, Hamri Mokoagow menambahkan bahwa peringatan Isra Mi’raj kali ini kita kembali mengambil pelajaran penting tentang keterpimpinan umat yang harus diteladani dari Rasulullah. 

“Isra Mi’raj ini menjadi penting bagi kita sebagai umat islam Indonesia, bagaimana kita mengambil kejadian ini sebagai sebuah spirit kebangsaan, keindonesiaan dalam hidup bermasyarakat dan bernegara,” sebut Hamri.

Bagaimana keterpimpinan umat islam yang dicontohkan oleh Rasulullah dalam peristiwa tersebut meyakini bahwa kejadian tersebut bukan hoax, tapi fakta yang terjadi di luar kekuasaan manusia namun mengandung sebuah kebenaran sehingga tidak ada delegitimasi kepemimpinan.  

Acara ini diisi dengan penyematan seragam banser kepada Sekretaris kecamatan Kotamobagu Timur Refli Mamonto, SSTP. sebagai anggota kehormatan Ansor/Banser oleh Ketua Pimpinan Cabang Kotamobagu, Hamri Mokoagow dengan didampingi ketua PC NU.

Selanjutnya pengajian kitab yang dibawakan oleh Ust. Ageng Maulana anggota lembaga dakwah NU Kotamobagu, dipandu langsung oleh ketua PAC Kotamobagu Timur, Refly Setiawan Mamonto sebagai pelaksana kegiatan.(*). 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *