DPRD Agendakan Paripurna Usulkan Pengangkatan Bupati Terpilih

Boltim160 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLTIM. DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Timur mengagendakan rapat paripurna untuk mengusulkan pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Boltim terpilih pada pilkada 9 Desember lalu untuk menggantikan Sehan Landjar yang rencananya akan digelar pada bulan Februari ini.

Melalui Sekretaris DPRD Boltim Ade Herly Mokoginta, beliau menjelaskan tinggal menunggu putusan sela oleh Mahkamah Konstitusi (MK) dan ternyata ditolak kasus PHPKADA Boltim maka dipastikan akan berjalan sesuai agenda. 

“Jika putusan sela ternyata ditolak terkait sengketa pilkada Boltim oleh MK, maka agenda paripurna pengusulan akan dilaksanakan pada minggu ketiga bulan ini”. jelas Ade Herly. 

Nanti proses ini akan berjalan sesuai mekanisme yang diatur, yaitu DPRD Akan menyurat ke Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia(Kemendagri) melalui Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) untuk agenda pengusulan pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati terpilih. 

“Pada prinsipnya DPRD Boltim siap melaksanakan agenda tersebut”. Tutup Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Boltim tersebut.

Dari informasi sekwan DPRD Boltim tersebut maka jelas pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada periode selanjutnya dengan masa khidmat tahun 2021-2025 tinggal menunggu untuk ditetapkan oleh KPU ketika gugatan ditolak oleh MK.(*).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *