Bawaslu Sulut bersama Kapolda    Koordinasi Bahas Pilkada 2020

Manado32 Dilihat

JEJAK.NEWS, KOTAMOBAGU – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Kamis, 23 Juli 2020, menerima kunjungan Kapolda Sulut, Irjen Royke Lumowa terkait koordinasi Pilkada serentak tahun 2020.

Kehadiran Kapolda Sulut ini langsung disambut oleh Ketua Bawaslu Sulut, Herwyn Malonda, didampingi Awaludin Umbola, Mustarin Humagi, Supriyadi Pangellu, dan Kepala Sekretariat Aldrin Christian.

Pertemuan yang berlangsung tersebut, guna menyamakan persepsi terkait dengan pelaksanaan pemilihan Kepala Daerah tahun 2020, diantaranya soal pelaksanaan pengawasan secara bersama terkait beberapa pelanggaran pidana Pemilu, soal Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) serta mengenai persiapan pengamanan.

Dalam Kesempatan itu juga Kapolda meminta kepada Bawaslu Sulut untuk memproses berbagai pelanggaran Pemilu, sesuai aturan dan berdasarkan kewenangan Bawaslu.

Sementara Koordinator Divisi Hukum, Humas, Data dan Informasi Bawaslu Sulut Supriyadi Pangellu menyampaikan apresiasi terhadap Kapolda.

“Patut diapresiasi, karena sebelumnya kami menyurat bermohon untuk audiensi. Namun ternyata Kapolda yang datang langsung ke kantor kami,” kata Pangellu.

RED

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *