600 Pendaftar Kursus Bahasa Inggris Gratis di Boltim, Siap Mengikuti Pelatihan

Boltim, Terkini480 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLTIM– Ratusan pendaftar kursus bahasa Inggris gratis dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dari Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) suap mengikuti pelatihan, Jumat, 27/05/22.

Rencana pelatihan tersebut dikonfirmasi langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Boltim, Yusri Damopolii, beliau mengungkapkan bahwa proses pelatihan tersebut tinggal menunggu jadwal pelaksanaan.  

“Kita tinggal menunggu jadwal pelaksanaan kursus, saat ini panitia masih akan melihat dulu kemampuan berbahasa inggris masing-masing peserta,” kata Yusri. 

“Kemungkinan para peserta akan dibagi dalam kelas yang berbeda sesuai dengan kemampuan masing-masing peserta,” tambah Yusri.

Baca Juga: SSM Serap Langsung Aspirasi Masyarakat Matabulu Bersatu Pada Acara Halal Bi Halal

Ia juga melanjutkan, untuk Boltim sendiri mendapatkan kuota 1000 orang peserta dalam program pelatihan tersebut, namun sampai saat ini yang terdaftar hanya 600 peserta saja.

“Nanti kita akan coba melakukan permintaan kepada pihak panitia kursus untuk membuka kembali pendaftaran gelombang kedua yang nantinya akan dibuka secara umum, agar kuota 1000 peserta bisa terpenuhi,” harap Yusri.

Program 1000 anak kursus bahasa inggris secara gratis adalah salah satu program hasil lobi Bupati Boltim ke Kemendikbud beberapa waktu lalu untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang ada di Boltim. 

Salah satu sasaran dari program pelatihan bahasa Inggris ini adalah untuk menyambut kedatangan wisatawan yang akan berkunjung ke boltim sebagai pemandu wisata terutama turis asing, hal tersebut sangat berkaitan karena salah satu program utama dari pemerintah daerah adalah pengembangan sektor wisata yang ada di boltim dan sekaligus membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat.(*).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *