Dalam Waktu Dekat Sachrul Dan Investor Teken MoU Kembangkan Danau Mooat 

Boltim, Terkini256 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLTIM– Sam Sachrul Mamonto (SSM), Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) terus berupaya membangun kerjasama dengan beberapa investor untuk mengembangakan sektor pariwisata di Boltim.

Hal tersebut sering diungkapkan beliau dalam beberapa pertemuan dan kegiatan, terakhir diungkapkannya pada sidang paripurna selasa kemarin ketika membacakan nota keuangan rancangan peraturan daerah (Ranperda) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2023.

Menurutnya dalam beberapa waktu lalu pihaknya sudah membangun komunikasi yang intens dengan pihak pengembang pariwisata yang ada di Danau Linow yang ada di Tomohon agar datang untuk melakukan investasi pariwisata di Danau Mooat, Kecamatan Mooat.

Baca Juga: Bupati Bacakan Nota Keuangan Ranperda APBD 2023 Pada Sidang Paripurna

Selain membangun hubungan dengan pengembang Danau Linow, ia juga telah melakukan pertemuan dengan beberapa investor yang ada di Sulawesi Utara untuk datang menanamkan modalnya dalam membangun Kabupaten Boltim melalui sektor swasta sehingga dapat membuka peluang kerja yang lebih luas untuk masyarakat Boltim.

“Pengembang danau linow dan beberapa objek wisata akan segera melakukan penandatanganan MoU dengan pemkab Boltim,” jelas Sachrul dihadapan sidang paripurna.

“Hal ini sebagai bagian dari upaya untuk menciptakan lapangan pekerjaan,” lanjutnya.

Seperti diketahui potensi objek pariwisata di Boltim sendiri masih sangat banyak, mulai dari Pantai, Danau yang bertebaran di wilayah pegunungan dan pesisir sehingga daerah ini dikenal dengan negeri seribu danau, potensi wisata air terjun yang terdapat di beberapa tempat, agrowisata di kecamatan Modayag dan Mooat, dan lain-lain.

Dengan banyaknya potensi wisata yang bertebaran di daerah ini, tentu butuh banyak energi dalam proses pengembangan dan promosi, sehingga menjadi penting bagi pemerintah Botim untuk terus berupaya secara maksimal dalam mengembangakan aset daerah tersebut.(*).

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *