Perangkat Daerah Boltim Bahas Rancangan RKPD 2023

Boltim, Terkini321 Dilihat

JEJAK.NEWS.BOLTIM– Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sonny Waroka, wakili Bupati buka acara Forum Perangkat Daerah (PD), dalam rangka penyusunan rancangan Rencana Kerja Pemerintah Daerah tahun 2023, di Tutuyan pada Selasa, 08/03/22.

Dalam penyampaiannya, Sekda membacakan pidato Bupati mengatakan bahwa kegiatan ini untuk menetapkan dan menyesuaikan kegiatan prioritas yang akan dimuat dalam Renja Daerah menyesuaikan dengan anggaran dari perangkat daerah serta mengidentifikasi keefektifan regulasi yang berkaitan dengan fungsi perangkat daerah.

“Dengan demikian, perangkat daerah perlu adanya pendalaman, penyelarasan dan optimalisasi terhadap indikator dan target kinerja program dan kegiatan sesuai dengan untuk usulan masyarakat,” jelas Sonny.

Baca Juga: BKPSDM Boltim Gelar Ujian Kedinasan Untuk ASN 

Beliau juga mengingatkan, bahwa semua proses terkait perencanaan pembangunan tahun 2023, terutama untuk pencapaian tujuan Visi dan Misi agar dapat dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab. 

Semua OPD harus lebih fokus pada hal-hal sektoral maupun lintas sektoral, baik terkait kewilayahan maupun lintas wilayah yang bersifat prioritas jangka pendek. 

Dengan demikian hasil pembangunan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat, terutama dalam bidang pengembangan SDM, Indeks kesehatan dan pendapatan. 

“Hal-hal tersebut, mampu mempengaruhi laju pertumbuhan ekonomi daerah, berkurangnya kemiskinan dan meningkatnya indeks pembangunan manusia,” lanjut Sekda.

Disisi lain, Sekda memberikan penekanan bahwa harus ada hal-hal inovatif yang muncul dari perangkat daerah yang dimulai dengan perencanaan pembangunan yang berpandangan pada peraturan perundang-undangan yang berlaku dengan terus melakukan sinergi dengan pemerintah pusat dan provinsi.(*).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *