Bupati Jabarkan Destinasi Wisata Boltim Di Kementerian Parekraf

BUPATI Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto, melakukan audiensi dengan Deputi Bidang Destinasi dan Infrastruktur Ekonomi Kreatif Vinsensius Djimadu, di Kantor Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Jakarta Pusat, Rabu, 09/03/22. 

Dalam kesempatan audiensi yang dilakukan Bupati tersebut dengan Deputi Bidang Destinasi dan Infrastruktur Dalam, Bupati  menjabarkan pengembangan potensi-potensi wisata dan perekonomian kreatif yang dimiliki Kabupaten Boltim.

Bupati Boltim memaparkan potensi pariwisata yang dimiliki Kabupaten Boltim terdiri dari 12 destinasi wisata unggulan, seperti Pantai,Pulau, Danau, Air terjun dan Pegunungan. 

Destinasi yang dimaksud adalah Danau Mo’oat, Danau Tondok, Danau Bunong, Tanjung Silar, Tanjung Woka, Pantai Abadi, Molobog, Gunung Ambang, Pulau Nenas, Pulau Laga, Air Terjun Purworejo, Air Dodandian Matabulu serta Desa-Desa Wisata lainnya.

“Selain itu, Boltim merupakan penghasil rempah-rempah serta agroculture, serta penghasil kopi  terbaik di sulut, dimana kopi boltim pada umumnya sudah berusia puluhan bahkan ada yang berusia ratusan tahun,” jelas Bupati.

“Semoga dengan adanya kunjungan ini, Pak Deputi beserta jajaran dapat melakukan kunjungan pariwisata di Kabupaten Boltim, untuk bisa melihat secara langsung potensi yang ada dan bisa dikembangkan di Tingkat Nasional,” papar Bupati dengan optimis.

“Boltim adalah harta karun yang tersembunyi karena memiliki potensi yang sangat luar biasa, apa terlebih potensi alamnya, ini kita akan kawal secara khusus,” kata Deputi Bapak Vinsensius Djimadu. 

“Kita akan jadwalkan pada bulan April ini, kita akan kunjungi Boltim dan melihat langsung keindahan dan potensinya,” tutup Djimandu.

Pada audiensi tersebut, Bupati Sam Sachrul Mamonto, didampingi oleh Kadis Pariwisata Eko Marsidi, Kadis Kominfo Khaeruddin Mamonto. Sedangkan kepala Deputi di dampingi oleh Sekretaris Deputi serta jajaran Kemenparekraf Republik Indonesia (RI).(*).

ADVERTORIAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *