Kominfo Boltim Gelar Bimtek Pengelolaan Website Desa

Boltim, Terkini301 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLTIM – Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melaksanakan kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) pengelolaan website desa tahun 2022. Acara tersebut digelar di Hotel Sutan raja Kotamobagu, pada Senin 21/11/22.

Mewakili Bupati Boltim acara tersebut dibuka langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Sonny Waroka. Melalui kesempatan tersebut, dalam sambutannya Sonny Waroka menyampaikan pentingnya kegiatan ini dan sangat baik untuk kepentingan promosi potensi Desa yang ada di wilayah Boltim.

Promosi potensi Desa melalui website bisa bervariasi mulai dari produk unggulan UKM yang ada di desa hingga potensi pariwisata, yang diharapkan dampak positifnya sangat baik untuk pertumbuhan ekonomi masyarakat di desa.

“Manfaatkan sebaik mungkin. Apalagi pematerinya tak sembarang yang hadir, karena mereka dari Kementerian Kominfo Republik Indonesia,” jelas Sekda.

Ia melanjutkan, ketika ini mulai diimplementasikan nanti di masing-masing desa, para operator Desa harus melakukan promosi semua hal-hal yang baik yang dimiliki oleh desa.

“Pintar-pintar gunakan teknologi informatika yang semakin maju. Setelah dapat ilmunya dan website desa terbangun, langsung diimplementasikan ketika kembali ke desa masing-masing. Agar apa yang diharapkan bisa langsung dirasakan oleh masyarakat,” lanjutnya.

Baca Juga: Pimpin Apel Kerja Dua Kecamatan, Sachrul Lakukan Monitoring Kinerja Bawahan

Di Ujung sambutannya Sekda menyampaikan ucapan terima kasih dari Bupati Sam Sachrul Mamonto sebagai kepala Daerah Boltim atas perhatian tim dari Kementerian Kominfo yang sempat meluangkan waktu untuk memberikan bimbingan teknis terkait pengelolaan website Desa.

“Terima kasih kepada tim Kementerian Kominfo yang sudah jauh-jauh datang, untuk memberikan langsung bimtek tentang pengelolaan website desa,” tambahnya.

Untuk narasumber yang hadir pad aacara tersebut yaiu Dwi Elfrida Martina Simanungkalit (Ketua Tim Pembina Otonomi, Bidang SPBE dan Kota Cerdas, Direktorat Layanan Aplikasi Informatika Pemerintahan, Kementerian Kominfo RI), Muhammad Fahru Rozi (Analisis Kebijakan Ahli Muda, Direktorat Layanan Aplikasi Informatika Pemerintahan, Kementerian Kominfo RI), Roni Hamid (Praktisi TI, Direktorat Layanan Aplikasi Informatika Pemerintahan, Kementerian Kominfo RI).

Selain itu hadiri langsung Dinas Kominfo Boltim Khaeruddin Mamonto, Inspektur Daerah Hardiman Pasambuna, Kepala Dinas PMD Hendra Tangel, Staf Khusus Bupati Toni Sumakul, para Sangadi, Camat, serta operator masing-masing desa se Kabupaten Boltim(*).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *