Diskominfo Boltim Gelar Bimtek Pengelolaan Arsip Elektronik 

Boltim, Terkini48 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLTIM – Dinas Komunikasi dan Informatika melaksanakan acara Bimbingan Teknis (Bimtek) pengelolaan sistem informasi kearsipan dinamis terintegrasi (Srikandi) berlangsung mulai tanggal 12-14 Desember 2022 di Hotel Best Western Lagoon Manado, Senin, 12/12/22.

Acara tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan mutu penyelenggaraan kearsipan daerah dengan basis elektronik sehingga memudahkan akses informasi untuk publik.

“Tujuan dari pelaksanaan acara Bimtek ini, untuk mendukung MISI Bupati Boltim untuk meningkatkan tata kelola pemerintahan yang baik, dengan meningkatkan mutu penyelenggaraan kearsipan sebagai langkah penyelenggaraan sistem pemerintah yang berbasis elektronik,” ucap Kepala Dinas Kominfo Boltim Khaeruddin Mamonto dalam sambutannya.

“Tersedianya SDM yang terlatih dalam rangka implementasi Aplikasi SRIKANDI di masing – masing perangkat daerah” lanjutnya.

Senada dengan Kadis Kominfo, Sekretaris Daerah, Sonny Warokka ketika mewakili Bupati membuka acara tersebut mengatakan bahwa sistem informasi berbasis elektronik semakin mempermudah kinerja pemerintah dalam mengatur alur kearsipan serta meningkatkan mutu pelayanan.

“Sistem informasi berbasis elektronik di zaman sekarang lebih baik mulai dari tingkat keamanan dan kenyamanan dalam penggunaan aplikasi, kita akan sangat ketinggalan apabila mengelolah kearsipan masih dengan sistem manual. oleh karena itu kita harus mulai dengan sistem aplikasi Srikandi,” sebut Warokka.

“ini perkembangan teknologi yang luar biasa harus diikuti dengan kesiapan SDM yang akan bertugas menjalankan sistem Kearsipan berbasis elektronik,” jelas Sekda diakhir sambutannya.

Adapun yang hadir sebagai pembicara dalam Bimtek tersebut yakni Mohammad Sholeh, S.A.P, M.A.P dan Ery Lukito Dewi, S.Hum yang diundang langsung dari Arsip Nasional Republik indonesia (ANRI) oleh panitia pelaksana, dengan total jumlah peserta 72 orang, yang terdiri dari Sekretaris SKPD dan Kecamatan beserta Admin Srikandi.

Hadir dalam pembukaan acara Bimtek Srikandi tersebut, Asisten II Setda, Asisten III Setda, Kaban BAPELITBANGDA, Kaban BKPSDM, Kadis Kesehatan, Kabag TAPEM.(*).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *