Pemerintah Boltim Realisasikan Pemasangan Jaringan Internet Untuk Desa

Boltim, Terkini452 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLTIM– Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, melalui dinas terkait yakni Diskominfo, DPTSP dan Pemerintah Kecamatan Nuangan, membahas kerjasama pemasangan tower jaringan internet dengan PT. Protelindo/Indosat di desa Jiko Belanga dan Matabulu Timur.

Kadis Kominfo Boltim, Khaeruddin Mamonto mengungkapkan, pemerintah boltim berupaya memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi di berbagai sektor terutama mendorong pemerintah desa dalam mengembangkan website desa.

“Kemarin kita sudah ketemu dengan PT Protelindo/Indosat guna membahas kerja sama dan titik koordinat pemasangan tower jaringan internet di dua desa, yakni di desa Jiko Belanga dan Matabulu Timur,”

Baca Juga: SSM Tanggap Bencana, Bersama Kepala Balai Sungai Atasi Penyebab Banjir Motongkad

Beliau juga mengatakan untuk kecamatan Motongkad saat ini sudah dipasang tower Telkomsel dalam menopang jaringan internet untuk Desa dan warga di Kecamatan Tersebut.

Menurutnya, hal ini untuk mempermudah dalam urusan administrasi, koordinasi informasi atau urusan pemerintahan serta pelayanan dan akses juga informasi Kepada masyarakat.

“Jarak pusat pemerintahan kabupaten dan desa cukup jauh, maka dalam era globalisasi ini perlu percepatan informasi untuk kemudahan pelayanan pada masyarakat,” lanjutnya Khaeruddin.

“Tahun ini Diskominfo akan memfasilitasi 80 Desa dalam pembuatan website resmi secara gratis dengan dukungan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD),” jelas Kaharuddin.(*).

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *