Ratusan Guru Di Boltim Segera Terima Tunjangan Profesi

Boltim, Terkini573 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLTIM– Dalam waktu dekat sebanyak 349 guru bersertifikasi di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), segera menerima Tunjangan Profesi Guru (TPG) triwulan I tahun anggaran 2022.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan Dinas Pendidikan Boltim, Dahri Lentang. Ia menerangkan TPG akan segera dicairkan untuk saat ini sedang berproses di badan keuangan.

“Tinggal menunggu penginputan oleh Badan Keuangan. Kalau sudah selesai (input) langsung proses pencairan,” ungkap Lentang.

Baca Juga: Pemerintah Boltim Realisasikan Pemasangan Jaringan Internet Untuk Desa

Lanjut Pjs Sangadi Bongkudai ini mengatakan, TPG yang akan dibayarkan khusus untuk bulan Januari-Februari. Sedangkan bulan Maret akan dibayarkan pada Bulan Mei nanti.

“Yang disetujui Dirjen baru dua bulan (Januari-Februari). Untuk Maret nanti setelah Idul Fitri, mungkin bersamaan dengan Bulan April,” terang Lentang.

Untuk besaran TPG sendiri, setiap guru akan berbeda-beda. Penetapannya berdasarkan satu kali gaji pokok yang disesuaikan dengan golongannya dan akan diusahakan untuk cair pada bulan ini.

“Insya allah di bulan ramadhan ini sudah dicairkan,” harapnya.(*).

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *