Tunjangan Profesi Guru di Boltim Mulai Dicairkan

Boltim, Terkini397 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLTIM– Tunjangan Profesi Guru (TPG) untuk triwulan I tahun anggaran 2022 di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) hari ini mulai dibayarkan. Rabu, 20/04/22.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh Kabid Pembinaan Ketenagaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Boltim, Dahri Lentang, Menurut beliau ada total 349 guru bersertifikasi yang akan menerima tunjangan dimulai sejak hari ini.

Adapun tunjangan tersebut akan dirapel selama triwulan pertama di tahun 2022 dimulai sejak Januari hingga bulan maret lalu.

“Mulai hari ini akan dicairkan 3 bulan terhitung mulai Januari, Februari dan Maret” jelas Dahri.

Baca Juga: Cegah Gratifikasi, Inspektorat Boltim Larang Pembagian Parcel Jelang Lebaran

Dahri melanjutkan, bahwa total anggaran yang dialokasikan untuk pembayaran TPG tersebut yakni sebesar Rp15 miliar dengan bersumber dari APBD 2022.

“Dana tunjangan profesi guru yang sudah lama mereka tunggu akhirnya bisa dicairkan. Saat ini dokumen pendukung untuk pengajuannya sudah ada di Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapat Daerah. Insya Allah mulai hari ini sudah bisa berproses,” ucapnya.

Pada kesempatan lain, Kepala Disdikbud Yusri Damopolii juga berharap, tunjangan yang diberikan bisa dimanfaatkan sebaik mungkin, terutama untuk menunjang profesi dan kinerja.

“Harapannya sebagian dana sertifikasi ini berkenan sebagian dibelanjakan untuk hal-hal yang menopang tugas dan fungsi selaku guru profesional,” tutupnya(*).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *