Pemkot Salurkan Bantuan Untuk korban Banjir di Motongkad

PEMERINTAH Kota Kotamobagu menyalurkan bantuan untuk korban bencana banjir bandang yang melanda Desa Motongkad kecamatan Motongkad kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) akibat meluapnya sungai ketika musim hujan beberapa waktu lalu.

Bantuan tersebut sebagai bentuk perhatian pemerintah Kota Kotamobagu kepada mereka yang terdampak banjir yang menyebabkan kerugian material akibat banjir yang menerjang pemukiman warga setempat, kejadian tersebut menyebabkan trauma psikologis yang mendalam bagi mereka yang terdampak banjir.

Dengan adanya kerugian tersebut, banyak dari berbagai kalangan yang datang mengulurkan bantuan baik pemerintah daerah boltim sendiri, ormas, dan masyarakat umum untuk meringankan beban yang diderita oleh mereka yang terdampak musibah banjir tersebut.

Hingga hari ini Jumat 09/04/2022, Pemerintah kota kotamobagu dengan rombongan yang dipimpin langsung oleh Asisten II  Rafiqa Bora, bersama sebagian organisasi perangkat daerah (OPD)  dan camat se-kota kotamobagu datang ke lokasi yang terdampak banjir untuk menyalurkan bantuan berupa  bahan pokok untuk kebutuhan sehari hari bagi korban bencana yang ada di desa tersebut.

Pada saat penyerahan bantuan tersebut Asisten II pemerintah Kota Kotamobagu mengatakan atas nama walikota kotamobagu Ir Hj Tatong Bara dan seluruh warga masyarakat kota kotamobagu merasa prihatin atas musibah yang menimpa masyarakat Motongkad ini, tidak ada satu manusia pun mengetahui dan menginginkan adanya musibah seperti ini.

”Atas nama pemerintah kota kotamobagu mewakili ibu Wali kota yang tadinya bersedia hadir langsung, namun hingga saat ini beliau masih berhalangan,kami datang untuk berbagi kesedihan dengan warga yang terkena bencana alam di desa motongkad ini, agar dapat meringankan beban bagi warga korban bencana alam ini.” ucap Rafiqa

Beliau mengungkapkan bantuan yang diserahkan kepada warga Desa Motongkad Utara yang terdampak bencana berupa kebutuhan pokok untuk konsumsi sehari-hari sehingga untuk sementara mereka tidak perlu khawatir dengan keperluan pangan dalam waktu dekat. Selain hal tersebut, pemerintah Kota Kotamobagu juga menyediakan beberapa perlengkapan ibadah untuk masyarakat, karena saat ini masyarakat sedang fokus untuk ibadah.

”Selain bahan pokok juga ada peralatan sholat, sebab kita tahu bersama saat ini sedang dalam menjalankan ibadah bulan suci ramadhan, nah tentunya bagi korban bencana di desa Motongkad ini sangat membutuhkanya.” Imbuhnya

Selanjutnya beliau memberikan semangat kepada mereka yang terdampak bencana dan berharap agar bencana semacam ini tidak akan terjadi lagi kedepannya agar tidak ada lagi kerugian yang diderita oleh warga.

”Insya Allah ini tidak akan terjadi lagi dan bagi korban bencana agar tetap tabah dalam menerima cobaan ini.” pungkasnya.(*).

ADVERTORIAL

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *