Sekda Boltim Wakili Bupati Buka Seleksi P3K Kesehatan Secara Resmi 

Boltim, Terkini200 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLTIM– Sekda Boltim Sonny Waroka buka pelaksanaan seleksi calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tenaga kesehatan, di Kampus Politeknik Kesehatan Manado, pada Minggu kemarin, 11/12/22.

Adapun yang mengikuti seleksi calon PPPK Kesehatan sebanyak 253 peserta.

Melalui kesempatan tersebut, Sekda menyampaikan pesan dari Bupati Boltim kepada seluruh peserta seleksi untuk perbanyak berdoa dan fokus, agar dapat menjawab pertanyaan yang melalui soal-soal yang diujikan menjadi mudah untuk dijawab.

Pemerintah sebagai pelaksana kegiatan seleksi tersebut berharap agar peserta yang sedang meñgikuti ujian bisa mendapatkan hasil dengan mekasimal sesuai dengan nilai ambang batas yang telah ditentukan.

Sekda mengatakan bahwa pelaksanaan seleksi ini untuk memenuhi kebutuhan tenaga kesehatan yang sampai saat ini masih kurang, hal ini dimaksudkan untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Boltim.

“Kebutuhan tenaga kesehatan di Kabupaten Boltim belum terpenuhi, oleh kerana itu melalui seleksi hari ini mudah-mudahan kalian bisa lulus passing grade agar apa yang menjadi harapan pemerintah daerah bisa terwujud,“ ucap Sekda.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Boltim, Saifudin Gobel turut berdoa agar  semua peserta bisa lulus ujian dan capai passing grade.

“Tenaga kesehatan di Kabupaten Boltim ini masih sangat dibutuhkan sejak dibukanya Rumah Sakit Pratama. Semua puskesmas mengeluhkan kekurangan tenaga. Sehingga itu, saya sebagai penanggungjawab kesehatan di Kabupaten Boltim sangat berharap bagi seluruh peserta yang mengikuti tes ini bisa mendapatkan nilai sesuai dan dinyatakan lulus,” harapnya.

Sedangkan, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Boltim, Rezhah Mamonto dalam laporannya bahwa jumlah pelamar PPPK untuk formasi kesehtanan sebanyak 367 orang, namun yang memenuhi syarat atau lulus administrasi sebanyak 253 orang.

Sedangkan untuk metode seleksi lanjut Rezha, itu menggunakan Computer Assisted Test (CAT) yang meliputi seleksi kompetensi teknis, seleksi kompetensi manajerial, seleksi kompetensi sosial cultural dan wawancara.

“Kami juga berharap para peserta tetap semangat dan jangan lupa berdoa sebelum mengisi soal,”

Turut hadir pada pembukaan seleksi PPPK, Asisten I, Rahman Hulalata dan Asisten II, MR. Alung, SE.(*).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *