Entry Meeting Dengan BPK RI,  Bupati Berharap Raih Opini Terbaik

Boltim, Terkini363 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLTIM– Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar kegiatan Entry Meeting bersama Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) terkait pemeriksaan secara rinci Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2021, Selasa, 22/03/22. 

Kegiatan tersebut berlangsung di ruang pertemuan kantor Bupati lantai III dipimpin langsung oleh Bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto dengan didampingi Wakil Bupati Oskar Manoppo dan Sekretaris Daerah Sonny Waroka. 

Dalam kesempatan tersebut, Bupati menyampaikan Dalam sambutannya beberapa hal terkait dengan LKPD Tahun 2021 termasuk usaha-usaha untuk rebus memperbaiki pengelolaan keuangan daerah.

“Pemkab Boltim terus berusaha memperbaiki pengelolaan keuangan daerah dari tahun ke tahun, kita telah melakukan berbagai upaya agar dapat mempertahankan Opini terbaik,” kata Bupati.

“Karena itu, saya bertekad, berupaya dan berharap agar kita dapat mempertahankan Opini WTP atas LKPD Tahun 2021,” jelas Sachrul dengan harapannya. 

Ia juga menambahkan, tentu dalam LKPD tersebut masih banyak kekurangan dan kelemahan dalam pengelolaan keuangan daerah, maka melalui kesempatan ini BPK dapat melakukan evaluasi terkait kelemahan tersebut untuk dapat diperbaiki sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Untuk para OPD, Bupati memberi peringatan dan perintah secara tegas agar dapat bekerjasama dengan maksimal dengan membantu memberikan data dan informasi yang akurat ketika dibutuhkan oleh tim Pemeriksa sehingga berjalan dengan baik dan lancar.

Selain terkait dengan hal teknis diatas, para Kepala OPD diinstruksikan untuk bekerja secara kooperatif dengan BPK dan dilarang melakukan kunjungan ke luar daerah selama masa pemeriksaan belum selesai.

“Seluruh pengelola keuangan, saya instruksikan untuk tidak keluar daerah, kecuali untuk hal-hal yang sangat mendesak dan harus mendapat izin dari pimpinan,” tandas Bupati menegaskan.(abo).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *