Bulan April Nanti Akan Ada Perekrutan THL 

Boltim, Terkini330 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLTIM– Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), akan menata kembali jumlah Tenaga Harian Lepas (THL) Tahun anggaran 2022.

Informasi tersebut, berdasarkan surat edaran dengan nomor 80/Setdakab/0326/I/2022 yang ditandatangani Sekretaris Daerah, Sonny Waroka.

Disebutkan dalam surat edaran, mulai Bulan Januari- Maret 2022, tidak ada pengangkatan THL di lingkungan Pemkab Boltim. Spesifikasi jabatan THL yang dimaksud antara lain; operator komputer (operator Simda, operator Simda gaji, operator Simda aset, operator Simda SP2D, operator Simda PBB P2, operator kasda online, operator, operator keuangan rekon pendapatan, operator komisi, operator SIAK, dan sebagainya).

Selanjutnya, ada juga tenaga teknis pada UPTD Puskesmas dan Rumah Sakit, tenaga administrasi serta front office. Adapun dasar pertimbangannya adalah; kondisi keuangan daerah akibat pandemi Covid-19.

Baca Juga: Ini Akibat Bagi CPNS 2021 Yang Terlambat Mengurus Berkas

Sebagai penggantinya, Pemkab Boltim akan memberdayakan 154 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang baru dinyatakan lulus dalam rekrutmen tahun 2021.

“Pemberhentian ini hanya sampai bulan Maret. Bulan April tahun ini kami akan kembali melakukan perekrutan THL,” kata

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Rezha Mamonto, pada Rabu, 19/01/22.

Rencana, THL yang akan direkrut pada Bulan April nanti jumlahnya sama dengan yang diberhentikan saat ini, yaitu 295 orang.

“Tidak semua diberhentikan. Masih ada 215 yang bekerja. Mereka itu adalah sopir, penjaga kantor, cleaning service dan petugas lapangan,” jelas Reza.(*).

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *