PWI Boltim Gelar Kegiatan Pra UKW Untuk Jurnalis Muda dan Madya

Boltim, Terkini474 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLTIM– Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) gelar pelatihan pra Ujian Kompentensi Wartawan (UKW), untuk peningkatan kualitas jurnalis, acara tersebut dilaksanakan di kantor Camat Modayag Barat pada, Sabtu 26/02/22.

Edmon Mamonto, Ketua PWI Boltim ketika ditemui awak media menyampaikan bahwa kegiatan pra UKW ini ditujukan untuk memberikan pembekalan dan pemahaman materi UKW yang akan digelar nanti pada akhir bulan Februari, sehingga ketika ujian semua peserta telah siap secara psikologis dan diharapkan agar semuanya dapat lulus dengan nilai yang baik.

“Kami berharap kegiatan pra UKW ini dapat memberikan pemahaman yang utuh serta komprehenship kepada seluruh peserta ujian, sehingga simulasi ini dapat membawa manfaat kepada peserta secara psikologis,” jelas Edmon.

Baca Juga: Pemda Boltim Gelar Vaksinasi, Disaksikan Secara Virtual oleh Presiden Jokowi

Edmon juga menjelaskan bahwa kegatan pra UKW ini selain untuk mempersiapkan mental peserta juga bertujuan untuk meningkatkan kompetensi teman-teman wartawan sehingga jurnalis lebih punya nilai profesionalitas yang mumpuni.

Senada dengan Edmon, Sekretaris PWI Boltim Rusmin Momonto menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan sebuah stimulan untuk seluruh peserta yang terdaftar sebagai peserta UKW di Boltim dalam rangka meningkatkan kualitas jurnalis.

“Menjadi tugas kami sebagai pengurus PWI Boltim, untuk terus meningkatkan kapasitas  serta kualitas teman-teman wartawan yang ada di boltim,” sambung Sekretaris PWI Boltim Rusmin Mamonto.

Salah satu peserta kegiatan tersebut, Budi Mamonto sangat mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh pengurus PWI Boltim, menurutnya acara ini sangat bermanfaat untuk para jurnalis dalam menambah dan meningkatkan pengetahuan terkait profesinya, sehingga ketika dalam UKW nanti semua peserta telah siap dengan segala materi yang akan diujikan oleh tim penguji.

Ujian pra UKW tersebut diikuti oleh total 24 peserta calon peserta UKW muda dan 6 orang peserta ujian UKW madya,

dari berbagai media massa baik cetak maupun elektronik yang tersebar di Boltim. Pelaksanaan pra UKW ini menerapkan protokol Kesehatan yang ketat.(abo).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *