Bupati Santuni Korban Kebakaran Di Kotabunan

Boltim, Terkini315 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLTIM– Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto, didampingi jajaran SKPD terkait turun langsung lapangan menyerahkan bantuan kepada korban musibah kebakaran Masaud Mudul di Desa Kotabunan Barat, Kec. Kotabunan, pada Senin 28/02/22. 

Musibah kebakaran tersebut, terjadi pada Senin dini hari kemarin, menghanguskan seluruh bagian rumah beserta isinya. Bupati hadir di lokasi kejadian untuk menemui langsung korban kebakaran dan memeriksa secara langsung setiap sudut ruangan rumah yang telah ludes diamuk si jago merah. 

“Ini bukan sesuatu yang direncanakan, ambil hikmah atas musibah yang menimpa. Mudah-mudahan cobaan ini, digantikan dengan rezeki yang melimpah dari Allah SWT,” kata Bupati menghibur kepada korban dan istri yang mengalami trauma atas musibah tersebut.

Baca Juga: PWI Boltim Gelar Kegiatan Pra UKW Untuk Jurnalis Muda dan Madya

Selain memberikan dukungan moril kepada korban dan keluarga, Bupati juga menyerahkan bantuan kepada korban untuk mengurangi beban sementara dalam memenuhi kebutuhan.

“Ini ada bantuan sementara untuk mencukupi kebutuhan dasar. Nantinya kami akan memberi bantuan  selanjutnya,” lanjut Bupati.

Adapun bantuan sementara untuk kebutuhan dasar yang diserahkan oleh Bupati antara lain 100 kg Beras, sejumlah selimut, matras dan keperluan rumah tangga lainnya.

Selanjutnya di tempat kejadian, Bupati memberikan menyampaikan bahwa dia telah melakukan evaluasi dengan jajaran terkait agar ada penanganan cepat dari petugas Damkar apabila terjadi kejadian yang sama ke depan serta penggunaan fasilitas Damkar yang tersedia.

“Kami telah melakukan evaluasi, bagaimana menangani kebakaran dengan cepat bila terjadi kebakaran. Nantinya mulai minggu ini, armada damkar akan disiagakan di Kecamatan. Pol PP akan memberi pelatihan cara mengoperasikan kepada personil di kecamatan, agar ketika terjadi musibah kebakaran maka armada terdekat yang akan melakukan penanggulangan secara cepat sambil menunggu petugas yang dari Kabupaten.” tutup Bupati singkat.

Terlihat dalam hadir dalam kunjungan tersebut bersama Bupati, Asisten I, jajaran Pemkab Boltim. Hadir pula Anggota DPRD, Samsudin Dama yang juga berasal dari Dapil Kotabunan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *