Sachrul Hadiri Pelantikan PWI Boltim Masa Khidmat 2021-2024

Boltim, Terkini355 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLTIM- Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) di bawah kepemimpinan Edmon Laloan Momonto dengan masa khidmat Periode 2021-2024, resmi dilantik, pada Kamis 30/09/2021 di Gedung Aula Dinas Pendidikan Tutuyan.

Kepengurusan PWI tersebut dilantik langsung oleh Ketua PWI Sulawesi Utara (Sulut), Vouke Lontaan dan dihadiri oleh Bupati Sam Sachrul Mamonto, Anggota DPRD Samsudin Dama, Kapolres Boltim AKBP. Irham Halid S.I.K, Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Khaeruddin Mamonto, Kepala Badan Kesbangpol Hendra Tangel, Kabag Tapem Ikhlas Pasambuna, serta Sekretaris PWI Sulut Merson Simbolon.

Dalam sambutannya, Vouke Lontaan menyampaikan bahwa, pers adalah merupakan salah satu pilar penegak demokrasi sehingga menjadi penting untuk bermitra dengan pemerintah dalam mengawal pembangunan agar menjadi kontrol social yang kuat.

 

“Pers sebagai pilar keempat demokrasi, sebagai kontrol sosial. Program pemerintah tidak akan berjalan dengan maksimal jikalau tidak ada pers. Kepada pengurus yang baru dilantik, saya minta untuk dapat bekerja sama dengan pemerintah,” ungkap Vouke.

 

Beliau juga melanjutkan dalam sambutannya mengatakan bahwa, program PWI Pusat itu terdapat sepuluh program penting. Dari sepuluh program PWI Pusat tersebut, sembilan program terkait dengan peningkatan kapasitas dan kualitas wartawan melalui pelatihan dan pendidikan wartawan.

Sembilan program tersebut merupakan fokus program dari PWI Pusat untuk meningkatkan kualitas dan profesionalisme seorang wartawan, salah satunya adalah melalui uji kompetensi wartawan sesuai dengan regulasi yang tercantum dalam Undang-undang pers.

“Ini sudah berlaku di PWI Provinsi Sulawesi Utara, PWI sekarang ini lebih mengutamakan kualitas dari seorang wartawan dari pada kuantitas,” tandas Lontaan.(abo).

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *