Bupati Boltim Sambut Kunjungan Danyon Armed 

Boltim, Terkini321 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLTIM– Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menerima kunjungan Komandan Batalyon (Danyon) Armed 19/105 Letkol Edi Yulian Budiargo, di Kantor Bupati Tutuyan pada Kamis, 13/01/22.

Kunjungan tersebut, dalam rangka silaturahmi dengan pemerintah Boltim sekaligus berkoordinasi dengan Bupati Sam Sachrul Mamonto, terkait rencana pembangunan pabrik amunisi di Boltim.

“Kunjungan ini dalam rangka silaturahmi, juga dalam rangka mencari daerah untuk rencana pembangunan pabrik amunisi dan batalyon infantri. Kita harapkan kebijakan Pak Bupati dengan memberikan lahan untuk pembangunan tersebut,” ujar Letkol Edi Yulian Budiargo.

Edi Yulian menambahkan, bahwa rencana proyelsi pembangunan pabrik amunisi yang akan dibangun di Boltim tersebut, akan membawa dampak terhadap perkembangan perekonomian masyarakat, dan juga bisa menyerap banyak tenaga kerja.

Baca Juga: Dinas Kominfo Boltim Dorong Pemanfaatan Teknologi Informasi Desa Lewat Website

“Perekoniman masyarakat pasti meningkat dengan adanya pabrik amunisi ini. Tenaga kerja juga banyak terserap dari masyarakat sini (Boltim),” jelasnya.

Bupati Sam Sachrul Mamonto sendiri, menyambut baik kedatangan Danyon Armed dalama rangka silaturahmi tersebut. Terkait rencana pembangunan pabrik amunisi yang disebutkan tadi, beliau menjelaskan pihaknya sangat mendukung dan akan memberikan lahan untuk pembangunannya.

“Silaturahmi yang dilakukan Pak Danyon adalah hal yang sangat baik dan sangat positif. Untuk rencana pembangunan pabrik amunisi di Boltim, kami pasti siapkan lahannya,” jelas Sachrul.

Beliau melanjutkan seperti yang dikatakan Danyon, Kehadiran pabrik amunisi akan sangat berdampak terhadap serapan tenaga kerja yang muaranya pada peningkatan ekonomi masyarakat.

“Pabriknya pasti besar dan ribuan tenaga kerja yang akan terserap disitu. Soal lokasi kita masih rahasiakan, namun kami pastikan lokasinya ada. Pabrik amunisi baru dua di Indonesia, yakni di Pindad Bandung dan Malang dan Boltim akan menjadi daerah ketiga yang memiliki pabrik amunisi jika ini jadi dibangun,” ungkap bupati.

Sebagai bentuk keseriusan dan dukungannya terhadap rencana pembangunan pabrik amunisi tersebut, bupati mengatakan dirinya akan bertandang ke Markas Batalyon Armed pekan depan.

“Pekan depan saya akan datang ke Batalyon Armed untuk menindaklanjuti apa yang bicarakan hari ini. Saya berharap pembangunan pabrik bisa terwujud,” tutup bupati.(*).

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *