Kunjungan Danyon Armed Bicarakan Pembangunan Pabrik Amunisi

KOMANDAN Batalyon (Danyon) Artileri Medan (Armed) 19/105 ), Letkol. Edi Yulian Budiargo, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dalam rangka silaturahmi dengan pemerintah dan masyarakat Boltim.

Kedatangan Danyon Armed tersebut, disambut langsung oleh Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto di ruang kerja kantor Bupati Boltim.

Selain untuk tujuan membangun silaturahmi, Danyon Armed juga datang untuk berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah Boltim dalam rangka penyediaan lahan untuk kepentingan pembangunan pabrik amunisi yang nantinya akan menyediakan lapangan kerja untuk masyarakat boltim.

“Dengan adanya nanti pabrik amunisi, otomatis akan meningkatkan perekonomian masyarakat di daerah ini, dan juga akan menyerap banyak tenaga kerja dari masyarakat sekitar,” terang Danyon.

Bupati sendiri, menyambut positif niat dan tujuan Danyon Armed dengan membawa rencana pembangunan pabrik amunisi tersebut.

“Pertemuan silaturahmi dengan Pak Danyon sangat baik dan positif. Untuk rencana membuat pabrik amunisi di Boltim, kami akan siapkan lahan,” sebut Sachrul.

Senada dengan Danyon, Bupati melanjutkan bahwa pembangunan pabrik amunisi pastinya akan membawa dampak yang positif bagi perekonomian karena nantinya akan membuka lapangan kerja baru dan menjadi nilai ekonomis bagi masyarakat.

“Pabriknya pasti besar, ribuan tenaga kerja akan terserap. Soal lokasi masih kita rahasiakan, kami akan pastikan lokasinya ada. Banyak tanah Hak Guna Usaha (HGU) disini. Pabrik amunisi baru ada dua di Indonesia, yaitu Pindad di Bandung dan kedua di Malang, Boltim akan jadi yang ketiga jika ini jadi dibangun,” ungkap Bupati.

“Pekan depan saya akan ke Batalyon Armed untuk melakukan tindak lanjut dari apa yang kita bicarakan hari ini, saya berharap pabrik ini bisa segera terwujud,” pungkas Mamonto.

ADVERTORIAL

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *