Bupati Boltim Hibahkan Tanah Untuk Pembangunan Gedung Pengadilan Agama

Boltim, Terkini312 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLTIM– Sam Sachrul Mamonto, menerima kunjungan kerja Tim Mahkamah Agung (MA) Republik Indonesia (RI) di ruang kerja Kantor Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), pada Selasa 07/12/21. 

Kunjungan tersebut selain sebagai forum silaturahmi juga membahas berbagai program terkait pembangunan di Boltim termasuk membahas rencana pembangunan Gedung Kantor Pengadilan Agama Boltim.

Dalam pertemuan tersebut, Bupati menyampaikan bahwa beliau akan mendukung dan membantu sepenuhnya proses pembangunan gedung kantor tersebut dengan menyerahkan hibah tanah dari pemerintah Boltim ke pihak Pengadilan Agama sekaligus memberikan supporting tenaga teknis dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) dalam proses pembangunan nanti.

“Kami berharap dengan adanya Kantor Pengadilan Agama di Boltim, tentunya bisa lebih mempermudah pelayanan kepada masyarakat di daerah ini,” ucap Sachrul sambil menaruh harapan.

Baca Juga: Grand Opening Klinik Mata Di Kendari, dr. Wenny ajak Anak Muda BMR Terus Berkarya

Disisi lain, Kepala Pengadilan Agama Boltim Budi Maddatuang, pada kesempatan yang sama memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kabupaten Boltim atas dukungannya kepada Pihak Pengadilan Agama terkait pembangunan kantor tersebut untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat Boltim. 

“Kami menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan Pemkab Boltim melalui pak Bupati Sam Sachrul Mamonto, yang telah memberikan sertifikat hibah tanah untuk pembangunan Kantor Pengadilan Agama ini,” Kata Kepala Pengadilan Agama Boltim ini.

Dengan adanya penyerahan surat hibah secara resmi dari pemerintah kabupaten, menurut Kepala Pengadilan Agama Boltim proses pembangunan akan segera dilaksanakan tahun depan 2022 karena anggaran telah disiapkan oleh Mahkamah Agung.

“Anggarannya sudah disiapkan oleh Mahkamah Agung sebesar 23 Miliar. Pembangunannya tahun depan, saat ini lelang proyek pembangunan gedung kantor Pengadilan Agama tersebut sedang berlangsung prosesnya,” Pungkas Budi.(*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *