Boltim Raih Penghargaan Dari Kementerian P3A Terkait Isu Gender

Boltim, Terkini523 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLTIM- Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia (RI) menganugerahkan penghargaan kepada pemerintah Kabupaten Boltim untuk pertama kali dengan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2020, pada Jumat 24/09/21 di Manado.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP dan PA), Fera Sewou, berupa piala dan piagam  penghargaan atas prestasi yang dicapai tersebut. 

Hal ini menunjukkan bahwa komitmen Pemkab Boltim begitu nyata dan begitu dekat dengan masyarakat dalam mewujudkan mewujudkan kesetaraan Gender melalui pelaksanaan program Strategi Pengarusutamaan Gender (PUG) dalam ruang sosial masyarakat. 

Baca Juga: Rusmin Mamonto Bantah Pernyataan Ketua KONI BOLTIM 

“Ini merupakan suatu kebanggaan dan kesyukuran bagi kita karena bisa meraih penghargaan APE dari kementerian terkait. Capaian ini berkat dari kerja keras dan kerja sama semua stakeholder, terutama semua OPD yang terlibat pada pelaksanaan PUG di Kabupaten Boltim,” jelas Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto.

Selanjutnya piala dan piagam penghargaan tersebut diserahkan oleh Kepala Dinas PP dan PA kepada Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto di Manado, pada Senin 27/09/21 di Manado. 

Prestasi dan penghargaan tersebut merupakan pertama kalinya diraih oleh Kabupaten Boltim sejak dimekarkan, dengan diraihnya prestasi tersebut merupakan kebanggaan tersendiri untuk masyarakat Boltim. 

Dalam acara tersebut, tercatat ada 6 kabupaten/kota di Sulut yang berhak menerima penghargaan ini untuk kategori Pratama/madya. Salah satunya adalah Kabupaten Boltim.(abo).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *