Reinhart Garang Temukan 15 Titik Selam Yang Sangat Luar Biasa Antara Jiko Blanga dan Pulau Racun

Boltim, Sport, Terkini285 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLTIM- Pemerintah Daerah (Pemda) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) terus mengupayakan pengembangan dan promosi tempat wisata di Boltim, bekerjasama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pariwisata (STIEPAR) Manado, Pemda Boltim melaksanakan kegitan Webinar tersebut dengan tajuk “Kabupaten Boltim sebagai destinasi pariwisata utama dan penunjang destinasi super prioritas Likupang”.pada Kamis, 23/09/21 di Tutuyan.

Webinar tersebut digelar dengan  menghadirkan salah satu penyelam senior Reinhart Garang sebagai pembiara, beliau memaparkan tentang materi strategi bisnis pariwisata terutama objek pariwisata yang ada dan tersebar di seluruh wilayah Boltim.

Reinhart, dengan antusias menjabarkan tentang keidahan alam bawah laut yang mereka eksplore mulai dari Jiko Blanga sampai ke Pulau Racun, beliau menjelskan bahwa ketika melakukan penyelaman untuk melakukan survei di wilayah tersebut mereka menemukan ada 15 titik selam yang sangat luar biasa. Kegiatan survey tersebut berlangsung selama satu minggu.Menurut Reinhart, titik tersebut belum termasuk yang lainnya.

Baca Juga: Bupati Boltim Keluar Masuk Hutan, Susuri Garis Pantai Untuk Gali Potensi Alam

“ini sangat luar biasa sekali, ini saya anggap potensi bawah lautnya itu adalah salah satu yang terbaik yang ada di dunia,dengan pengalaman dibidang penyelaman selama 45 tahun saya bias mengklaim bahwa potensi alam bawah laut yang ada di boltim itu luar biasa, saya telah membuat beberapa foto dan video dan mulai saya mempromosikan kepada teman-temanpara komunitas penyelam yang ada di luar daerah dan mereka sangat tertarik,” beber Reinhart.

Reinhat  melanjutkan, tidak memerlukan waktu yang lama ketika dokumentasi tersebut beliau bagikan banyak komunitas penyelam yang langsung tetarik dan kemudian mengajak beliau untuk mengnjungi boltim demi melihat langsung objek wisata selam tersebut dan rencananya tanggal 6-9 oktober mendatang mereka akan mengeksplorasi keindahan alam bawah aut yang ada di boltim.

“saya mengatakan bahwa sebenarnya objek wisata yang sebenarnya di boltim ada di bawah laut, selain pantaiyang begitu indah dan landscape yang begitu indah. Itu dari sisi saya sebagai penyelam, bahwa potensi alam bawah laut boltim adalah potensi andalan, objek wisata andalan,” sambung Reinhart.

Namun, dengan berbagai objek wisata yang indah tersebut ada persoalan yang dihadapi oleh para penyelam yaitu soal akomodasi di lokasi wisata terutama tempat tinggal, menurut Reinhart beliau terjun langsung ke Chimoki kemudian melihat akomodasinya seperti apa, sangat luar biasa cantiknya dari luar tetapi belum bisa mengakomodir para penyelam yang datang untuk menyelam di boltim.(abo).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *