Kunker Ke Boltim, Pangdam Takjub Dengan Danau Tondok

BUPATI Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, menyambut kunjungan kerja (Kunker) Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XIII/merdeka, Mayjen. TNI. Alfred Denny Jdoike Tuejeh dengan didampingi langsung oleh Letkol. Inf. Raja Gunung Nasution, Dandim 1303 Bolaang Mongondow, di tempat Wisata Goba’ Molunow Kec. Modayag pada, Rabu 23/03/22.

Kedatangan Pangdam XIII/Merdeka diterima langsung secara adat Bolaang Mongondow sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan pemerintah Boltim atas kunjungan kerjanya ke Daerah yang dikenal dengan seribu danau tersebut.

Tetua adat Boltim yang melakukan penyambutan secara resmi tersebut membaca itu-itum atau ucapan doa dan harapan dalam bahasa Mongondow untuk kesehatan, keselamatan serta keberkahan umur untuk tamu agung yang datang berkunjung ke Boltim tersebut.

Dalam kunjungan tersebut, Pangdam Bersama Bupati Boltim membahas sejumlah agenda pembangunan dan pengembangan daerah termasuk pegembangan potensi wisata di Boltim.

Pangdam sendiri ketika bersua dengan wartawan menyatakan kekagumannya terhadap tempat wisata yang ada di Boltim, menurutnya tempat wisata yang ada di daerah tersebut masih bisa terus dikembangkan dan digali terus segala potensinya sehingga bisa berkembang lebih baik.

“Wilayahnya bagus, seharusnya ini menjadi daya tarik di Bolmong, danaunya bagus dan jarang kita menemukan tempat seperti ini. Tadi pas datang banyak turun kabut tidak sampai lima menit hilang, ketika mau pulang muncul lagi, sekarang sudah terang lagi. Itu bisa menjadi suatu keunikan tersendiri,” ucap pangdam sambal tersenyum.

Selanjutnya beliau berharap pemerintah daerah lebih aktif lagi melakukan promosi dan pengembangan sector wisata di boltim, sehingga mampu menarik minat wisatawan yang datang berkunjung ke daerah Boltim.

“Inikan ada danau, kata pak bupati tadi daerah ini dijuluki dengan 1.000 danau, itu menjadi daya tarik alam tersendiri untuk wilayah kita Sulawesi utara ini,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Buapti Boltim ketika dimintai tanggapanya beliau mengatakan kunjungan perdana Pangdam tersebut sengaja menyambut ditempat wisata Danau Tondok sebagai bagian dari promosi akan temapt wisata Boltim agar semakin dikenal di wialyah Sulut dan nasional.

“Penyambutan ini sebagai bentuk promosi destinasi wisata daerah kita. Terima kasih banyak kepada Pangdam yang telah berkunjung ke Boltim dan kami berharap Pak Pangdam akan berkunjung lagi disini untuk menikmati berbagai destinasi wisata di Boltim,” jelas Bupati singkat.(abo).

ADVERTORIAL

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *