Bupati Boltim Keluar Masuk Hutan, Susuri Garis Pantai Untuk Gali Potensi Alam

Boltim, Terkini273 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLTIM– Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, melakukan eksplorasi wisata di daerah Boltim yang masih belum atau jarang dikunjungi oleh para wisatawan sebagai penikmat keindahan alam. Untuk kali ini beliau bersama dengan sejumlah tim dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) mengunjungi Pantai Timur dengan menyebrangi Tanjung Flesko, pada pekan lalu.

Boltim yang terkenal dengan Daerah yang memiliki sejumlah potensi wisata mulai dari Danau, Gunung, Air Terjun, Pantai, bahkan keindahan Bawah Laut serta Agrowisata. Potensi ini terus diendorse dan dieksplore oleh Bupati Boltim sendiri sebagai salah satu program andalan Daerah Boltim melalui berbagai pertemuan baik di tingkatan lokal maupun nasional.

Ekspedisi menuju Pantai Timur merupaka salah satu ikhtiar Bupati Bersama dengan tim Disparbud untuk melihat lebih dekat secara langsung dan kemudian menginventarisir sejumlah tempat yang memiliki keindahan alam di boltim, seperti perjalanan kali ini menuju Pantai Timur dengan bebarbagi tantangan.

Dengan menyusuri garis pantai bersama dengan tim yang mendampingi, Bupati menikmati sejumlah sajian pemandangan indah dan menarik perhatian di sejumlah tempat, tanpa kenal lelah demi memperjuangkan dan mempromosikan daerahnya beliau bekerja keras dengan semangat yang tinggi untuk melihat tempat yang indah menawan.

Baca Juga: Fonny Mogimpe Tiga Tahun Istiqomah Melayani Umat, Salurkan Ratusan Juta Lewat Jumat Sedekah

Pantai Timur merupajkan tempat yang sangat indah dan tak kalah indah dengan pantai lainnya. Dengan menyebrangi Tanjung Flesko dan melihat dari dekat keindahan Pantai Timur bahkan keluar masuk hutan hingga bermalam disana beliau menjelajah setiap sudut tempat yang indah, kemudian nanti akan diitervensi pengembangannya.

“Boltim adalah daerah wisata. Tedapat banyak sekali potensi wisata di daerah kita yang sangat luar biasa. Ada pantai yang identik dengan pasir putihnya, terumbu karang bawah laut dan sebagainya. Ini semua potensi di daerah kita yang belum banyak terekspose,” ungkap Sachrul.

Bupati dengan bangga dan mata berbinar menjelaskan alasan kenapa kemudian ia sengaja turun langsung untuk mengelilingi dan menyusuri garis pantai di Boltim. Belaiu menjelaskan bahwa tujuannya bukan untuk bersantai, tetapi hal tersebut bertujuan untuk menggali dan mengenali secara langsung seluruh potensi wisata yang ada dan dimiliki oleh Boltim namun jarang diketahui oleh wisatawan.

“Beberapa hari saya mengelilingi garis pantai di Boltim, kemudian menyusuri hutan menuju ke lokasi air terjun dan lainnya. Hal itu bukan untuk berwisata, tetapi untuk melihat secara langsung dari dekat potensi wisata alam kita yang luar biasa. Bahkan terkadang kami harus rela tidur di pinggir laut atau di dalam hutan untuk bisa mengetahui potensi wisata yang bisa kita gali dan kembangkan,” pungkasnya.(*).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *