25.7 C
Kotamobagu
Rabu, 22 September 2021

Bupati Latih Para Camat Untuk Meningkatkan Leadership 

JEJAK.NEWS, BOLTIM- Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur melakukan pembekalan kepada tujuh orang Camat di Tempat Wisata Pantai Literasi Molobog, Kecamatan Motongkad, pada Senin 13/09/21. 

Kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kapasitas kepemimpinan para camat di wilayah masing-masing, dengan dibuka langsung oleh Bupati Sam Sachrul Mamonto. 

“Ini yang pertama kali kegiatan seperti ini dilaksanakan Boltim, dimana Camat yang baru dilantik, sebelum bertugas terlebih dahulu diberikan pembekalan, agar nanti mereka paham terkait tupoksinya,” ujar Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkab Boltim, Priyamos SH MM.

Baca Juga: Sachrul Mamonto Lakukan Roling 42 Jabatan Di Pulau Nanas

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan pelatihan dan pemahaman yang jelas kepada para peserta pelatihan tentang pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. 

“Fungsi utama pemerintah adalah memberikan pelayanan kepada masyarakat. Untuk itu perlu adanya peningkatan kualitas pelayanan serta menciptakan tata kelola yang baik, benar dan bersih,” Jelas Sachrul.

Bupati melanjutkan bahwa sebagai aparat pemerintah para camat harus menjalankan tugas kepemimpinan di wilayahnya dengan leadership yang baik untuk meningkatkan kualitas kerja dan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. 

Baca Juga: Pansel Rilis Nama Peserta Seleksi JPT di Empat Dinas

“Tugas para camat juga melaksanakan koordinasi dengan aparat terkait, tokoh agama, dan tokoh masyarakat untuk mewujudkan ketentraman dan ketertiban umum serta memecahkan permasalahan yang muncul di wilayah kecamatan,” Bupati menegaskan.

Selain memberikan arahan terkait kepemimpinan, Bupati juga memberikan perhatian khusus terkait pandemi Covid-19. Beliau meminta seluruh pihak terutama para camat yang memimpin wilayah masing-masing untuk bekerja sama dengan terus melakukan koordinasi dengan pemerintah Kabupaten soal penanganan Covid-19. 

Bupati menekankan kepada peserta pelatihan agar nantinya para camat terus berupaya melakukan edukasi dan pendidikan secara aktif kepada masyarakat terkait cara penanggulangan Covid-19 dengan tetap taat pada protokol kesehatan untuk menghindari penyebaran virus corona. 

Terlihat hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Sonny Warokka, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Priyamos, Asisten Bidang Administrasi Umum Rusmin Mokoagow dan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Rezha Mamonto.(*).

Latest news

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here