Sachrul Mamonto Turun Tangan, Edukasi Masyarakat Di Tiga Kecamatan

Boltim139 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLTIM- Sam Sachrul Mamonto, Bupati Bolaang Mongondow Timur (boltim) turun langsung ke lapangan melakukan himbauan dan edukasi kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan (prokes) standar Covid-19 dalam setiap aktivitas keseharian. Sosialisasi ini meliputi Tiga Kecamatan Senin 30/08/21.

Dengan menggunakan mobil pick up beliau menyampaikan anjuran kepada masyarakat dengan menggunakan pengeras suara untuk tetap taat pada protokol kesehatan demi menjaga terjangkitnya masyarakat dari virus corona.

Hal ini dilakukan oleh Bupati, mengingat seriusnya penyakit menular ini melumpuhkan segala sendi kehidupan masyarakat yang berdampak secara global. Himbauan dilakukan melintasi tiga Kecamatan yaitu Kecamatan Modayag Barat, Kecamatan Modayag, dan Kecamatan Mo’oat. 

Baca Juga: Zona Merah, Boltim Terapkan PPKM

Ditengah terik matahari Bupati berdiri diatas mobil pick up mengingatkan kepada masyarakat tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan serta menghindari kerumunan.

Dalam penyampaiannya, beliau tidak menginginkan masyarakat sampai terpapar virus corona.

“Jika ingin keluarga di rumah selamat maka ikuti anjuran pemerintah. Jangan sampai hanya karena tak menggunakan masker atau lalai protokol kesehatan, akhirnya yang menjadi korban anak-anak, istri, suami, atau keluarga lainnya di rumah,” tegas Bupati.

Beliau juga melanjutkan bahwa jangan karena persoalan sepele melanggar aturan protokol kesehatan tidak memakai masker keluarga dekat yang jadi korban karena paparan virus corona, apalagi di sekitar kita banyak keluarga yang sudah tua dan anak kecil yang rawan terjangkit karena sikap abai dari kita. 

Baca Juga: Pencairan Dana Banpol Harus Lampirkan LHP Dari BPK

Bupati melanjutkan bahwa Daerah kita sudah masuk zona merah dan ribuan masyarakat terpapar Covid-19, bahkan sudah ada yang meninggal dunia. Itu karena persoalan kita lalai protokol kesehatan Covid-19. 

“Saya mengajak kerja sama masyarakat dan ini demi kepentingan kita semua, untuk tetap taat menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” terang Bupati

“Insya allah dengan bekerjasama yang baik, kita semua bisa meminimalisir penyebaran Covid-19. Kemudian masyarakat aman dan selamat dari bahaya virus corona ini,” pungkas Sachrul.(*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *