Dinas Kesehatan Sediakan Vaksin Moderna Untuk Ibu Hamil

Boltim, Terkini315 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLTIM- Dinas Kesehatan Bolaang Mongondow Timur (Boltim) terus berjuang menyukseskan program vaksinasi Nasional Covid-19 di Boltim dengan maksimal. Salah satu upaya yang dilakukan adalah mengadakan 55 vial vaksin tahap I khusus bagi Ibu hamil. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Kesehatan, Eko Marsidi, pada Rabu. 25/08/21.

Sebelunya petugas kesehatan dari Dinas Kesehatan Boltim telah melakukan vaksinasi untuk para pelayan publik, lansia dan anak-anak usia 2-17 tahun telah dilakukan dan berjalan dengan sukses dan lancar.

Eko Marsidi, menjelaskan bahwa vaksin khusus Ibu Hamil ini adalah jenis vaksin Moderna akan diberikan kepada mereka sebagai bagian dari upaya mencegah penularan covid-19 bagi mereka yang sedang hamil dengan persiapan vaksin yang telah diperkirakan cukup untuk kebutuhan.

Baca Juga: Dinkes Lakukan Vaksinasi Di Sekretariat DPRD

“Kita dapat 55 vial. Itu bisa mencukupi kebutuhan. Kalau kurang, nanti diusul penambahan lagi,” Sebut Marsidi.

Beliau juga menjelaskan, vaksinasi tahap pertama akan diberikan kepada Ibu-ibu dengan usia kehamilan memasuki usia trimester kedua masa kehamilan (usia 13 minggu hingga 33 minggu) dengan vaksin yang sudah tersertifikasi aman dan halal bagi ibu hamil dan bayi yang ada dalam kandungan. Untuk mendapatkan pelayanan vaksin dapat mengunjungi Puskesmas terdekat.

Selain terus mengupayakan melakukan pelayanan vaksinasi bagi masyrakat, Eko juga mengingatkan untuk tidak pernah abai terhadap himbauan pemerintah untuk terus  menerapkan protokol kesehatan yang ketat kepada seluruh lapisan msyarakat ketika melakukan aktivitas di luar rumah.

Protokol kesehatan standar yang ditetapkan oleh pemerintah adalah menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir atau handsanitizer, dan paling penting mengurangi aktivitas yang tidak perlu untuk menghindari kerumunan.(*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *