Dinas Perpustakaan Dorong Desa Bangun Ruang Literasi

Boltim, Terkini322 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLTIM– Dinas Perpustakaan Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menginginkan setiap Desa yang ada di Boltim menyediakan pojok baca untuk memperkaya pengetahuan masyarakat sehingga dengan demikian literasi Perpustakaan menjadi hidup dan masyarakat semakin berkembang dengan pengetahuan yang baru. Hal tersebut diungkapkan Suhato Paputungan, Kepala Dinas Perpustakaan. Senin 23/08/21.

Mengungkapkan hal tersebut, Suharto menginginkan masyarakat dapat mengakses perkembangan pengetahuan secara mudah dan murah. Jika kemudian para Sangadi tiap Desa di Boltim kelak mau menyediakan ruang untuk literasi maka beliau siap membantu untuk memfasilitasi pengadaan buku demi kepentingan literasi masyarakat.

Baca Juga: Dinas Kesehatan Sediakan Vaksin Moderna Untuk Ibu Hamil

“Kita ingin perpustakaan maju, termasuk bagaimana supaya masyarakat di desa bisa cerdas. Kami akan siapkan buku-buku, yang nelayan ada buku tentang budidaya dan cara menangkap ikan, untuk bidang pertanian kami sudah siapkan bukunya juga,” ungkap Suharto.

Menurutnya, pihak dinas perpustakaan telah pernah turun ke lapangan untuk melakukan percobaan dan hasilnya sangat mengagumkan, ternyata banyak kalangan masyarakat desa yang suka membaca untuk mencari informasi tentang pengetahuan yang baru.

“Kita berpikir, kalau mahasiswa-mahasiswa Boltim di setiap desa yang menginisiasi untuk menciptakan ruang literasi, membuat pojok baca di setiap desa, kita lebih senang. Kita fasilitasi dengan bantuan suplai buku. Dengan demikian secara perlahan daerah ini bergerak maju,” demikian Paputungan menandaskan.(*).

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *