Rapat Forkopimda, Bupati Antisipasi Penyebaran Varian Baru Covid-19

Boltim, Terkini242 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLTIM- Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto, menggelar rapat bersama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Kantor Bupati, Tutuyan pada Selasa, 22/06/21 membahas sejumlah masalah terkini untuk menjadi fokus pemerintah.

Adapun pada rapat tersebut bupati bersama dengan forkopimda membahas sejumlah masalah yang ada di Kabupaten Boltim antara lain adalah bagaimana mengantisipasi penyebaran varian baru Covid-19 yang baru muncul, rencana penataan wajah Ibu kota, rotasi jabatan ASN di lingkungan Pemkab, penyegaran aparat desa, serta urusan menekan angka kriminalitas akibat maraknya premanisme di kalangan masyarakat.

Baca Juga: Rakor Dengan Gugus Tugas Reforma Agraria, Sachrul Bagi Sertifikat Tanah

“yang harus kita bahas bersama pada rapat ini, antara lain persoalan tapal batas, perambahan hutan lindung di lokasi Simbalang, hingga soal masalah pencegahan penyebaran Covid 19 di Boltim,” kata Bupati.
Dalam upaya menekan penularan serta penyebaran virus Covid-19, Bupati menegaskan untuk pelaksanaan hajat di tingkat masyarakat baik terkait urusan pesta maupun duka yang berpotensi menimbulkan kerumunan, diharuskan untuk tetap taat menggunakan protokol kesehatan standar Covid-19 sehingga angka penularan dapat ditekan serta dikendalikan.

Baca Juga: Sachrul Tekankan Kualitas SDM Pengelolaan Keuangan Untuk Efesiensi Anggaran 

“Untuk hajatan pesta pernikahan maupun duka, agar dibatasi undangannya, kemudian makanan langsung dibawa pulang demi keamanan kita bersama,” tegas Sachrul.

Dalam rapat tersebut terlihat hadir Kapolres Boltim AKBP. Irham Halid, Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf. Raja Gunung Nasution, Kepala Kejaksaan Negeri Kotamobagu Hadiyanto, Ketua DPRD Boltim Fuad Landjar, Jajaran Asisten, serta beberapa kepala Dinas dan stake holder.(*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *