Warga Boltim Antusias Menjalani Pemeriksaan Kesehatan Gratis dan Vaksinasi Massal

Boltim, Terkini483 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLTIM- Sejak Pukul 08:00 pagi, terlihat warga Boltim mengantri di depan Rumah Sakit Pratama Modayag mengikuti pemeriksaan kesehatan gratis dan vaksinasi massal, program pemerintah Daerah ini dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Boltim dalam rangka mencegah dan menekan angka penyebaran Covid-19, pada Sabtu 10/04/21.

Program Vaksinasi Massal ini sesuai dengan arahan pemerintah pusat berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Tahun 2020, untuk Boltim sendiri yang menjadi skala prioritas adalah masyarakat yang lanjut usia, guru-guru sekolah dan Bupati beserta jajarannya. 

Baca juga: Pemda Boltim Anggarkan 12 Miliar Untuk Jamin Kesehatan Masyarakat

“Kegiatan ini merujuk pada Permendagri 20 tahun 2020 dan SK bersama. Nah, karena sekolah sudah mau dibuka sehingga para guru seluruhnya wajib divaksin. Selain itu, Pak Bupati dan Sekda juga akan turut divaksin hari ini,” Ungkap Kadis Kesehatan Boltim Eko Marsidi.

Kegiatan pelayanan kesehatan ini rencananya akan berlangsung selama dua hari dari tanggal 10-11 April 2021. Dilaksanakan di tiga wilayah Kecamatan Bolaang Mongondow Timur.

Baca juga: Pemerintah Boltim Perkuat Posisi Rakyat Dalam Pembangunan Ibukota

“Jadi hari ini dan besok. Lokasinya masing-masing di Kecamatan Modayag, Kotabunan dan Nuangan,” Sambung Eko.

Untuk memaksimalkan program Pemerintah dalam pelayanan kesehatan masyarakat dalam rangka melawan Covid-19, Dinas Kesehatan Boltim mengerahkan seluruh tenaga kesehatan dibawah jajarannya sampai tingkat Puskesmas dalam pelaksanaan vaksinasi Massal.

Sampai siang ini sirkulasi masyarakat yang hadir untuk menjalani pemeriksaan kesehatan dan vaksinasi berjalan lancar dan tertib berkat kerja keras panitia mengarahkan dari tahap pendaftaran sampai menerima vaksin hingga berjalan pulang kerumah masing-masing.(asm).

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar