Bupati Boltim Tunjukkan Teladan Politik Bagi Rakyat

Boltim, Terkini303 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLTIM- Sam Sachrul Mamonto, sejak terpilih menjadi Bupati Boltim berkomitmen membangun tradisi politik yang baik, dengan menandatangani berkas PAW anggota DPRD dari partai Nasdem Seska Ervina Budiman, yang juga merupakan istrinya. 

Hal tersebut, diungkapkan Sachrul saat menghadiri deklarasi suku Maluku di Hotel Sutan Raja Kotamobagu, Sabtu, 03/04/21.

Sachrul memberikan pandangan politiknya sebagai Bupati mengatakan bahwa tidak baik dalam satu pemerintahan ada suami istri yang sama-sama memegang jabatan publik, maka hal ini merupakan komitmen sejak awal jika dirinya terpilih sebagai Bupati maka istrinya akan berhenti dari anggota DPRD Boltim sebagai cara membangun disiplin politik yang baik sehingga terhindar dari Conflict of Interest.

Baca juga: Bupati Boltim Bela Petani di Rakor TPID Tingkat Provinsi

“Istri saya akan fokus untuk mengurusi Suami dan merawat anak-anak di rumah,” ujar Sachrul.

Di beberapa kesempatan Bupati yang sekaligus juga Mantan Ketua DPRD Boltim tersebut menjelaskan kepada seluruh jajarannya sampai pada tingkat Desa, jangan ada lagi model pemerintahan yang membangun dinasti sehingga jejaring kekuasaan hanya berkutat pada keluarga dekat, model pemerintahan seperti ini sangat buruk untuk di contoh.

Bupati juga mengatakan bahwa tidak baik urusan pemerintahan diurus di dalam rumah dimana seharusnya ruang tersebut adalah ruang privat, sehingga keputusan PAW tersebut diambil untuk menghindari urusan politik pemerintahan hanya selesai di atas meja makan. 

Baca juga: Oskar Serahkan LKPJ 2020 ke DPRD Boltim

Dengan menandatangani berkas PAW Istrinya, Bupati berharap prosesnya akan berjalan lebih cepat karena tinggal menunggu persetujuan dari Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey, SE.

“Kalau dilihat mungkin ini proses PAW tercepat. Jika tak ada halangan, bisa saja pelantikan untuk Alamri Matiala akan digelar pada Bulan Ramadhan Tahun ini,” jelas Sachrul.(*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar