Kunjungi Kecamatan Tutuyan, SSM-OPPO Serahkan Penghargaan Kepada Sangadi

Boltim395 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLTIM- Dalam kunjungan silaturahmi dengan masyarakat Kecamatan Tutuyan, Bupati Sam Sachrul Mamonto dengan didampingi oleh Wakil Bupati Boltim Oskar Manoppo menyerahkan langsung penghargaan dari Kementrian Desa Kepada Sangadi se Kecamatan Tutuyan di Kayumoyondi, Senin 15/03/21.

Penghargaan yang diberikan oleh Kementrian Desa melalui Pemda Boltim tersebut sebagai apresiasi atas prestasi Desa-desa di kecamatan tersebut dalam pengelolaan keuangan di Desa.

Mengapresiasi atas capaian prestasi tersebut, Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto menyampaikan bahwa kedepan nanti para pemimpin di tingkat Desa tidak lagi membangun dinasti kepemimpinan.

“Jangan lagi ada Desa yang semua aparatnya terdiri dari unsur keluarga, Bapaknya Kepala Desa, Istrinya Sekretaris Desa, anaknya juga sebagai pelaku kegiatan anggaran Desa,” ucap Sachrul memberi peringatan.

Beliau melanjutkan bahwa mental seperti itu harus dimusnahkan, tidak cocok lagi membangun pemerintahan dengan trah keluarga. Rezeki harus dibagi jangan dikavling begitu pula dengan jabatan di tingkat Desa.

“Saya, sejak terpilih menjadi Bupati Boltim saat itu juga meminta istri saya mundur dari jabatannya sebagai anggota DPRD, saya tidak tertarik membangun dinasti,” lanjut Bupati memberi contoh.

“Pangkat dan Jabatan itu hanya sementara, saya ingatkan kepada Sangadi-sangadi jangan sombong dengan jabatan,” demikian Sachrul memberi peringatan.(*).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *