Bupati dan Wakil Bupati Silaturahim di Kecamatan Tutuyan, Bangun Rekonsiliasi Pasca Pilkada

Boltim258 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLTIM- Dua pimpinan daerah Boltim Bersinar, Sam Sachrul Mamonto dan Oskar Manoppo mengunjungi Kecamatan Tutuyan dalam rangka menjalin silaturahmi dengan segenap lapisan masyarakat untuk melakukan rekonsiliasi pasca pilkada dengan pusat kegiatan di Desa Kayumoyondi pada Senin 15/03/21. 

Dalam acara tersebut selain dan sangadi se kecamatan Tutuyan, hadir pula Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan serta dari unsur TNI dan Polri.

Memberikan sambutan sebagai pemerintah Sachrul Mamonto menyampaikan kepada seluruh elemen masyarakat untuk tetap menjaga bahkan diharuskan untuk menyambung tali silaturahim.

“Tali silaturahmi itu, memperpanjang usia kita dan memperbanyak rezeki, maka hari ini torang wujudkan itu dalam kunjungan perdana di Kecamatan Tutuyan,” ungkap Mamonto dalam Sambutannya.

“Kunjungan perdana ini adalah salah rekonsiliasi yang ingin kita lakukan, rekonsiliasi yang dimaksud adalah bagaimana menyatukan kembali rakyat yang sempat terkotak-kotak karena beda pilihan pada pilkada lalu,” lanjut Sachrul.

Beliau menyampaikan bahwa faktanya demokrasi itu adalah memang harus berbeda pendapat, tidak ada demokrasi yang berjalan hanya dengan satu orang, walaupun memungkinkan maka itu adalah pilkada yang berhadapan dengan kotak kosong.

Bupati melanjutkan memberi instruksi kepada Camat dan Para Sangadi untuk segera melakukan agenda rekonsiliasi tersebut sampai pada tingkat Desa.

“Pemimpin Yang diutus dan diingikan oleh Allah S.W.T, adalah pemimpin yang menyatukan Umat bukan pemimpin yang memecah belah,” sambungnya.

Pemimpin yang baik adalah pemimpin yang yang memberi contoh kepada masyarakatnya bukan yang bertindak semena-mena memanas-manasi masyarakat sehingga terjadi perpecahan di akar rumput.(*).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *