Pendukung dan Masyarakat Boltim Hadir Secara Online Pada Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati

Boltim, Terkini325 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLTIM.- Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey memimpin pengambilan sumpah jabatan atas pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur masa khidmat 2021-2024 di Graha Bumi Beringin Manado pada Jumat 26/02/21. 

Dalam acara pelantikan tersebut peserta dan tamu undangan dibatasi oleh panitia pelaksana acara hanya boleh dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Steven Kandow, Forkopimda dan seluruh keluarga dekat Bupati dan Wakil Bupati yang akan dilantik serta Walikota dan Wakil Walikota yang akan diambil sumpah jabatannya.

Bersamaan dengan Boltim, pengambilan sumpah jabatan tersebut diikuti juga oleh beberapa daerah yang mengikuti pilkada serentak pada  Desember 2020 lalu yang kemudian terpilih menjadi pimpinan Daerahnya masing-masing sesuai hasil pleno KPU. 

Adapun beberapa kepala daerah yang dilantik bersama adalah kepala daerah Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Minahasa Selatan (Minsel), Tomohon dan Minahasa Utara (Minut).

Pembatasan peserta dan undangan sengaja dilakukan oleh panitia pelaksana dimaksudkan untuk menjaga dan membatasi kerumunan agar memutus rantai penyebaran Covid-19 di Sulut yang sempat menjadi zona merah karena tingginya yang tingkat penyebarannya.

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati, terpantau di lapangan masyarakat Boltim juga banyak yang turut menyaksikan secara langsung melalui siaran online yang disiapkan oleh panitia sehingga acara berlangsung dengan tertib tanpa ada kerumunan.(*).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *