Paskibraka Tahun 2019 Bertugas Kembali di 2020

Bolmong, Terkini280 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Dinas Pemuda dan Olahraga mengungkapkan, tahun ini Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang akan bertugas pada upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia 17, adalah Paskibraka tahun 2019 lalu.

Hal tersebut, sebagaimana diungkapkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Lutfi Limbanadi saat ditemui Selasa, 04 Agustus 2020.

“Yang bertugas nanti adalah Paskibraka tahun 2019 lalu, dan sesuai Juknis (Petunjuk Teknis) dari pusat, hanya 8 orang yang akan bertugas di upacara 17 Agustus nanti,” ucapnya.

Lutfi mengatakan, untuk calon Paskibra yang telah lulus seleksi tahun 2020 ini, mereka tidak akan bertugas.

“Untuk yang telah lulus seleksi tahun ini tidak bertugas, namun tetap akan kita beri penghargaan berupa sertifikat,” ucap Lutfi.

Lebih lanjut Lutfi menjelaskan, untuk 8 orang paskibra yang bertugas tersebut, terbagi atas pengibar bendera 3 orang yang bertugas pagi dan 3 orang yang bertugas sore.

“Serta ada 2 orang cadangan, yang terdiri dari 1 putra dan 1 putri,” tutur Lutfi.

Namun Lutfi menambahkan bahwa, keputusan tentang Paskibraka yang akan bertugas di Bolmong masih akan dirapatkan dengan pihak-pihak terkait.

“Keputusan finalnya akan kita tentukan saat rapat panitia HUT RI 2020 hari ini,”pungkasnya.

Yadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *