IKA PMII dan Ansor Bolsel Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir

Bolsel, Terkini158 Dilihat

JEJAKNEWS, BOLSEL – Wujud kepedulian bencana banjir dan longsor, Gerakan Pemuda (GP) Ansor bersama Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Indonesia (IKA PMII), Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), gerak cepat menyalurkan bantuan banjir di desa Halabolu, Kecamatan Helumo Selasa, 4 Agustus 2020.

Menurut Ahmadi Modeong, S.Pd Ketua IKA PMII Bolsel, bantuan yang didonasikan merupakan bantuan IKA PMII Bolmut dan Pengurus Wilayah GP. Ansor Sulawesi Utara (Sulut).

Masih kata Ahmadi Modeong, beberapa saat sebelum berangkat ke lokasi banjir, GP. Ansor Kotamobagu sampai di sekretariat Nahdlatul Ulama (NU) sehingganya disalurkan secara bersamaan.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah menyalurkan bantuan melalui Posko bantuan banjir dan longsor IKA PMII Bolsel, semoga semuanya menjadi amal ibadah kita semua,” ucap Ahmadi.

Diketahui musibah alam, banjir dan longsor menyebabkan puluhan rumah hanyut, rusak berat bahkan Kepala Desa Bakida hanyut belum ditemukan sampai berita ini terbit.

Sementara, Sahrul Polapa membeberkan, bantuan yang diterima dari donasi segera disalurkan agar bisa meringankan korban bencana.

“Tidak tenang rasanya jika bantuan hanya tertumpuk di sekretariat, karena bantuan untuk korban banjir harus segera sampai kepada warga yang membutuhkan, bukan sebagai pajangan,” beber Polapa.

Ditempat yang sama, Camat Helumo Noldi Tangahu, SH mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat sehingga bantuan bisa sampai di desa Halabolu.

“Tak ada yang bisa kami sampaikan selain terima kasih untuk semua pihak telah peduli dengan bencana banjir helumo dan Bolsel pada umumnya. Bolsel Kuat, Bolsel Bangkit,” tutup Tangahu yang juga Sekertaris IKA PMII Bolsel itu.

Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *