22 C
Kotamobagu
Minggu, 29 Januari 2023

Bupati Ajak Masyarakat Bangun Boltim Dengan Tekad Dan Semangat Para Pahlawan 

JEJAK.NEWS, BOLTIM– Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto, menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada peringatan Hari Pahlawan, pada Kamis 10/11/22.

Upacara tersebut digelar di Lapangan Kantor Bupati Boltim, dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Sonny Waroka, Asisten I, Rahman Hulalata, Asisten III, Rusmin Mokoagow, Pimpinan OPD, dan diikuti oleh ASN lingkup Pemkab Boltim, TNI-Polri, Satpol PP, hingga pelajar SMP serta tamu dan undangan.

Peringatan Hari Pahlawan kali ini yang dilaksanakan di Tutuyan mengangkat tema “Pahlawanku Teladanku”, melalui tema tersebut, Bupati mengajak agar seluruh lapisan masyarakat untuk menghargai dan menghormati jasa para pahlawan yang telah berkorban nyawa dan harta demi kemerdekaan bangsa Indonesia dari para penjajah. 

Baca Juga: Dinas Perikanan Akan Salurkan Total 45 Unit Mesin Tempel Untuk Nelayan

Bupati juga menegaskan dengan mengatakan, sebagai penerus bangsa  diharapkan bagi semuanya elemen bangsa agar sama-sama berjuang untuk kemerdekaan kesehatan, kemerdekaan sosial dan kemerdekaan pendidikan.

“Itu yang harus kita lanjutkan sampai saat ini,” tegas Bupati.

Beliau juga mengajak semua pihak agar dapat menghargai jasa para pahlawan dengan kebesaran jiwa, semangat yang kuat, tekad yang kuat, dan bekerja tanpa pamrih.

“Kita harus berikan yang terbaik kepada bangsa ini, kepada negeri, dan daerah ini,” pintanya di hadapan seluruh peserta upacara pada peringatan hari pahlawan.

Menurutnya, momentum peringatan Hari Pahlawan sebagai penyemangat dan motivasi bagi semua kalangan masyarakat untuk memberikan pengabdian yang terbaik untuk bangsa ini demi kemaslahatan umat manusia, baik mereka yang berprofesi sebagai ASN, Kepala Desa, TNI-Polri, petani, nelayan dan seluruh masyarakat Kabupaten Boltim.

“Untuk negeri yang sangat kita cintai, negeri yang memberikan setetes harapan untuk kemakmuran kita, negeri yang memberikan sumber kehidupan untuk anak cucu kita. Mari bangun negeri Bolaang Mongondow Timur dengan tekad dan semangat dan ketulusan,” tandasnya.(*).

ADVERTORIAL

Latest news

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here