Enam Fraksi Setujui Rancangan KUA-PPAS Perubahan APBD 2022 

DEWAN Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kotamobagu menggelar rapat paripurna pembicaraan tingkat I dalam rangka penyampaian Rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Perubahan APBD Kotamobagu tahun 2022. Pada Jumat malam, 23/09/22.

Paripurna tersebut digelar di ruang sidang DPRD Kotamobagu, dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kotamobagu, Syarifudin Junaidi Mokodongan, dengan didampingi Wakil Ketua Herdi Korompot.

Dari hasil pantauan media, paripurna yang dimulai sekitar pukul 22.00 Wita tersebut, dihadiri oleh 17 orang dari 25 anggota DPRD sesuai dengan hasil absensi anggota DPRD yang dibacakan oleh pimpinan sidang, sehingga rapat paripurna tersebut dinyatakan kuorum.

Paripurna diawali menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya dilanjutkan hening cipta untuk mengenang berpulangnya salah satu anggota DPRD Kotamobagu dari fraksi partai Demokrat, almarhum Sukardi Sugeha dari daerah pemilihan I Utara-Timur.

Selanjutnya acara dimulai dengan pembacaan surat masuk dari pemerintah kota kotamobagu kepada DPRD Kotamobagu terkait dengan rapat paripurna tersebut yang dibacakan oleh Sekretaris DPRD Kotamobagu, Muhammad Agung Adati.

Selanjutnya diberikan kesempatan kepada beberapa fraksi yang ada di DPRD untuk menyampaikan pandangan fraksi, enam fraksi yang ada seluruhnya menerima draft KUA-PPAS Perubahan yang disampaikan pihak eksekutif untuk dibahas ke tahap selanjutnya.

Lima fraksi, masing-masing fraksi Demokrat, Golkar, Nasdem, PKB, dan PDI- Perjuangan memilih tidak membacakan pandangan fraksi. Sementara fraksi Hanura yang dipimpin oleh Agus Suprijanta memilih membacakan pandangan umum fraksi sebelum diserahkan dan akhirnya menyatakan untuk menyetujui draft Perubahan KUA-PPAS untuk dibahas ke tahap selanjutnya.

Rapat paripurna tersebut berlangsung dengan tertib dan lancar serta ditutup oleh pimpinan sidang menjelang tengah malam. Terlihat hadir dalam sidang paripurna tersebut, Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan, unsur Forkopimda, Sekda, para Asisten, Pimpinan OPD, Camat, Lurah dan Sangadi Se-Kotamobagu serta tamu dan undangan.(abo).

ADVERTORIAL.

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *