DPRD Kotamobagu Menyambut Kunjungan Dua Lembaga Penyelenggara Pemilu 

JEJAK.NEWS, KOTAMOBAGU- DEWAN Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kotamobagu menerima secara resmi kunjungan penyelenggara pemilu yaitu  Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kotamobagu di ruang paripurna kantor DPRD Kotamobagu, pada Senin, 11/07/22.

Kunjungan dua lembaga penyelenggara pemilu tersebut dalam rangka untuk memperkuat kerja-kerja kelembagaan penyelenggara pemilu dengan melibatkan stakeholder menjadi salah satu kunci sukses pelaksanaan pemilu, selain itu kunjungan resmi tersebut juga dalam rangka untuk melakukan audiens untuk membahas mengenai persiapan dan tahapan pelaksanaan Pemilihan umum yang akan digelar secara serentak tahun 2024 mendatang.

Ketua KPU Kotamobagu Iwan Manoppo saat dalam pertemuan tersebut mengatakan pihak KPU dan Bawaslu Kotamobagu merasa perlu untuk melakukan audiensi dengan DPRD Kotamobagu, karena audiensi ini berkaitan dengan tahapan Pemilu 2024 yang sudah mulai berlangsung. 

“Demi mensukseskan Pemilu 2024 mendatang maka kami pandang perlu untuk melakukan koordinasi dengan Forkopimda terkait tahapan Pemilu tahun 2024, dan ini adalah bentuk sikap KPU dan Bawaslu yang sangat membutuhkan support,” terang Iwan.

Ditempat yang sama, Ketua Komisioner Bawaslu Kotamobagu, Musli Mokoginta menyampaikan menurutnya ada beberapa catatan penting yang dibutuhkan dalam tahapan Pemilu tahun 2024 yang disampaikan ke DPRD Kotamobagu,apa yang menjadi harapan sudah disampaikan dalam audiensi tersebut dan dijawab langsung oleh pimpinan DPRD. 

Selain itu ia melanjutkan, bahwa pihaknya juga menyampaikan terkait dengan pemanfaatan kantor Bawaslu Kotamobagu yang sampai saat ini masih dalam status pinjam pakai dari pemerintah Kotamobagu.

“Kami juga menyampaikan permohonan kepada pihak DPRD terkait permintaan lahan atau kantor hibah guna diperuntukkan sebagai kantor Bawaslu Kotamobagu,” pungkas Musli

Kunjungan penyelenggara pemilu tersebut diatas disambut oleh Ketua DPRD Kotamobagu, Meiddy Makalalag didampingi Wakil Ketua Syarifudin Mokodongan, Sekretaris Dewan, Moch Agung Adati beserta anggota DPRD serta Staf lainnya.(*).

Advertorial

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *