Paripurna Istimewa, DPRD Kotamobagu Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Jokowi

JEJAK.NEWS, KOTAMOBAGU- DEWAN Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kotamobagu menggelar rapat Paripurna Istimewa mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo melalui saluran Video Conference. Rapat paripurna yang digelar DPRD Kota Kotamobagu tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Meiddy Makalalag.

Dalam rapat paripurna tersebut, melalui video Conference seluruh peserta sidang paripurna Istimewa mendengarkan secara langsung sambutan Ketua DPR RI Puan Maharani yang menyampaikan bahwa Indonesia telah berhasil melewati situasi krisis pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah dengan gotong royong Pandemi Covid-19 dapat ditangani dan kita telah berhasil melewati 29 Bulan situasi Pandemi Covid-19.” jelas Ketua DPR RI Puan Maharani yang disaksikan langsung oleh seluruh Indonesia.

Selain itu, Ia juga menyebutkan beberapa ancaman yang sedang dan akan dihadapi oleh Indonesia pada tahun ini selain Covid-19, ada hal lain yang perlu untuk diperhatikan.

“Kita masih menghadapi ketidakpastian situasi pandemi Covid-19, geopolitik, pemulihan ekonomi global, pengangguran, degradasi serta ancaman bencana alam dan sebagainya,” ucap puan.

Puan Maharani juga memberikan penyampaian soal Rancangan Undang Undang (RUU) tentang Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) Tahun Anggaran 2023, dan nota keuangan beserta dokumen pendukungnya, yang disampaikan oleh Ketua DPR RI Puan Maharani.

Ketua DPRD Kotamobagu menutup rapat paripurna tersebut dengan mengatakan setelah melewati krisis Pandemi Covid-19, semua sektor harus bangkit dan itu menjadi tugas kita bersama.

“Pulih lebih cepat bangkit lebih kuat. Kita semua menyadari membangkitkan daerah ini setelah Pandmei Covid-19 kurang lebih 2 tahun terakhir ini bukan persoalan yang mudah, ini bukan hanya menjadi tugas pemerintah namun merupakan tanggung jawab kita bersama,” ucap Meiddy.

“Pandemi Covid-19 telah berdampak pada ekonomi, sosial, bahkan Politik di negara kita. Insyaallah tuhan yang maha kuasa memudahkan kerja kita semua dalam memulihkan situasi dan kondisi,” pungkasnya.

Rapat paripurna ini dihadiri Walikota Kotamobagu Tatong Bara, Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan, seluruh organisasi perangkat daerah, Kapolres Kotamobagu, Dandim 1303 Bolmong, Kepala Pengadilan Negeri Kotamobagu, serta Kepala Kejaksaan Negeri Kotamobagu serta seluruh tamu dan undangan.(*).

ADVERTORIAL.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *