Pimpin Apel, Bupati Sampaikan Soal Promosi Adat Dan Budaya Boltim

Boltim, Terkini476 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLTIM– Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, memimpin apel rutin untuk memberikan pengarahan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berada di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim, pada Senin, 13/06/22.

Dalam kesempatan tersebut Bupati menyampaikan arahan melalui sambutannya, Bupati menekankan pentingnya ASN menjaga disiplin dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi sebagai abdi negara.

“Ukuran kinerja seorang ASN adalah kedisiplinan, sehingga perlunya semua ASN meningkatkan kedisiplinan,” kata Ucap Sachrul dalam pidatonya.

Baca Juga: Bupati Lakukan Perawatan Bumi Dengan Menanam Mangrove Bersama KLHK

“Dalam rangka peringatan HUT Kabupaten pada tanggal 21 Juli 2022, akan dimeriahkan dengan beberapa kegiatan dan lomba agar lebih semarak, karena sudah dua tahun terakhir, pelaksanaan HUT terkendala dengan pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati menyatakan komitmennya untuk mengangkat kembali budaya adat Bolaang Mongondow Timur, seperti tarian Dana-Dana yang melibatkan banyak kalangan, baik dari Desa-Desa, hal tersebut akan dilaksanakan secara massal termasuk dengan semua perangkat SKPD untuk kemudian dipublikasikan.

Publikasi tersebut sebagai salah satu cara untuk mempromosikan adat dan budaya Bolaang Mongondow Timur sehingga semakin dikenal dan harapannya untuk menarik perhatian para wisatawan sehingga datang berkunjung ke Boltim.

Di akhir sambutannya, Bupati juga mengingatkan agar penataan aset di dapat diinventarisasi dengan baik sehingga pada pemeriksaan tahun depan tidak menjadi kendala.(*).

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *