Bupati Lakukan Perawatan Bumi Dengan Menanam Mangrove Bersama KLHK

JEJAK.NEWS, BOLTIM– Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto, Menghadiri kegiatan Penanaman Pohon Mangrove yang dilaksanakan secara serentak di Tujuh Provinsi yang diselenggarakan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, di Desa Paret, Kecamatan Kotabunan, Senin 13/06/22.

Penanaman Pohon Mangrove dengan tema “SEMANGAT RESTORASI MERAWAT BUMI“, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan bekerja sama dengan Pengurus Pusat (PP) Garda Pemuda Nasdem dilaksanakan dengan cara hybrid berlangsung secara virtual dan faktual bersama dengan tujuh Provinsi.

Adapun 7 Provinsi yang dipilih dalam penyelenggaraan kegiatan ini adalah:

1. Jakarta (Kali Angke)

2. DPW Kalimantan Timur (Balikpapan)

3. DPW Sumatera Utara (Beraw).

4. Jawa Timur (Probolinggo).

5. Sulawesi Tenggara (Kendari).

6. Riau (Pekanbaru).

7. Sulawesi Utara (Bolaang Mongondow Timur).

“Penanaman mangrove ini bertujuan untuk mencegah abrasi, menyelamatkan masyarakat, dan menyelamatkan lingkungan kita. Jadi sangat bermanfaat apa yang sudah dilakukan oleh GPND,” jelas Bupati dalam acara tersebut.

“Penanaman yang dilakukan bertujuan untuk penanggulangan dampak lingkungan seperti mencegah laju pemanasan global, menjaga abrasi, serta menjaga keanekaragaman hayati,” kata Menteri lingkungan Hidup & Kehutanan RI, yang hadir dalam kegiatan tersebut secara virtual.

Hadir juga dalam penanaman tersebut, yakni Pimpinan DPRD Provinsi Sulut, DR Victor Mailangkay, Pimpinan DPRD Boltim, Muhammad Jabir, Anggota DPRD Boltim, Lam Matiala dan pimpinan OPD terkait serta Ketua & pengurus GPDD Sulut.(*)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *